Home / Berita Utama / Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Kawal Perwakilan Demontrans Ke MK

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Kawal Perwakilan Demontrans Ke MK

Kodam Jaya – Jakarta pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengawal perwakilan para demonstran datangi Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Sebelum mengawal perwakilan para demonstran untuk menyampaikan tuntutannya ke MK, diketahui bahwa Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya sejak pagi hari tadi sudah berada di tengah-tengah pasukan TNI-POLRI yang disiagakan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan unjuk rasa (Unras) hari ini.

Diperkirakan ribuan orang mengikuti Unras hari ini, terdiri dari Buruh dan Organisasi Masyarakat Islam, yang tuntutannya masih mengenai Omnibus Law Cipta Kerja bertempat di sekitar Monas dan juga pernyataan sikap tentang Karikatur Rasulullah Muhammad SAW bertempat di Kedutaan Francis.

Agar apa yang diinginkan oleh para demonstran tersalurkan, maka Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya mengawal perwakilan demontrans dari Presiden Buruh dan KSPI dalam menyampaikan tuntutannya mengenai UU Omnibus Law Cipta Kerja ke MK dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MK M. Guntur Hamzah menerima seluruh tuntutan yang disampaikan oleh para demonstran melalui perwakilannya.

Para Demontrans terlihat merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, yang mana keduanya sebagai orang nomor satu di institusi TNI/Polri wilayah Jakarta. yang mulai awal pelaksanaan Unras selalu hadir untuk memantau pelaksanaan Unras dan juga selalu berada di tengah-tengah personel TNI-Polri yang sedang melaksanakan tugas untuk mengawal dan mengamankan jalannya Unras agar selalu tertib.

Check Also

Kodam Jaya Klarifikasi Tentang Viralnya Video Pendek Berdurasi 17 Detik Prajurit TNI AD Saat Perjalanan Melaksanakan Tugas Pam Objek Vital Bandara Soekarno Hatta

Kodam Jaya-Cililitan, Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang sempat viralnya video …