Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Pantau Posko Operasi Lilin Jaya Tahun 2020

Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Pantau Posko Operasi Lilin Jaya Tahun 2020

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran, secara bersama-sama memantau langsung Posko Operasi Lilin Jaya 2020, turun kelapangan melihat secara langsung kondisi dilapangan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, bertempat di Stasiun Kereta Api Senen Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020).

Dalam pemantauan kali ini, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya melihat secara langsung kegiatan masyarakat di Stasiun Kereta Api Senen, sampai dengan pengecekan protokol kesehatan bagi penumpang serta pemeriksaan Swab Rapid Antigen secara gratis dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya menyampaikan, “Siang ini saya dengan Kapolda meninjau di Stasiun Pasar Senen, Polda Metro Jaya dengan Kodam Jaya menempatkan Pos untuk pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan Swab Rapid Antigen kepada masyarakat secara gratis, kepada masyarakat yang akan menggunakan Kereta Api supaya di cek kesehatannya terlebih dahulu”, ujar Pangdam.

“Mengingat tentang kebutuhan masyarakat saat ini, apabila mereka melakukan Swab Rapid Test Antigen di luar itu sekitar 300 ribu, kalau di sini Swab Rapid Antigen yang diberikan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya gratis, karena untuk tiket saja sudah mahal bagi masyarakat sehingga beratnya untuk masyarakat oleh karena bantuan Swab Rapid test Antigen dari Polda Metro Jaya dengan Kodam Jaya membantu masyarakat dalam pemeriksaan berkaitan dengan Covid-19”, pungkas Pangdam Jaya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolda dalam sambutannya, Kodam Jaya dan Polda Jaya menyiapkan bagi masyarakat yang akan menggunakan Kereta Api di Stasiun Senen ini, dengan syarat menunjukkan KTP dan Tiket Kereta Api. Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, Kodam Jaya dan Polda Metro juga mengerahkan para relawan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, tutup Kapolda Metro Jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0501/JP BS, Kapolres Jakarta Pusat serta pejabat utama Polda Metro Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Menutup Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD TA 2020

Kodam Jaya – Condet Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertindak …