Home / Berita Utama / Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, memimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya 2019, sekaligus persiapan pengamanan Sidang Sengketa Hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai Jumat (14/6) esok hingga 28 Juni 2019 mendatang.

Dalam apel yang berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat ini, Pangdam Jaya selaku Komandan Apel mengapresiasi yang tinggi atas dedikasi Prajurit TNI/personel Polri dalam mengamankan Ibukota dan wilayah sekitarnya sejak dimulainya tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019, pengumuman hasil Pemilu dan Pilpres 2019, serta Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. “Terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan, sehingga kondisi keamanan Ibukota dan sekitarnya tetap kondusif,” ujar Pangdam Jaya, Kamis (13/6).

Terkait dengan proses pengamanan Sidang Sengketa Hasil Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang digelar di MK, Pangdam Jaya menekankan dibutuhkan kesiapan dan konsentrasi yang tinggi, serta pemahaman tentang prosedur dari setiap aparat yang bertugas di lapangan. “Pedomani perintah dan rantai komando untuk mencegah pelanggaran dalam pengamanan kali ini,” tegas Pangdam.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh TNI-Polri untuk selalu menjaga sinergitas yang sudah terjalin selama ini. “Waspadai segala bentuk provokasi yang ingin memecah TNI dengan Polri. Cerna dan filter semua informasi dengan baik, jangan mudah percaya hoax,” pesan Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menambahkan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan sinergi jajaran TNI dalam mengamankan Ibukota selama ini. “Apel ini sebagai bentuk konsolidasi dan sinergi TNI-Polri jelang Sidang Sengketa Hasil Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang digelar di MK. Kita harus bangga, karena dipercaya untuk melaksanakan pengamanan proses pesta demokrasi di negeri ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam apel ini antara lain, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan, TNI dan Polri.

About redaksi