Home / Berita Utama / Pangdam Jaya dan Pejabat Nomor Satu di DKI Jakarta Mengikuti Upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual di Makodam Jaya

Pangdam Jaya dan Pejabat Nomor Satu di DKI Jakarta Mengikuti Upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual di Makodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M, bersama para pejabat nomor satu di DKI Jakarta mengikuti upacara HUT TNI Ke-75 secara virtual di Aula A. Yani Makodam Jaya Jl Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta timur, Senin (5/10/2020).

Dalam peringatan HUT TNI Ke-75 Th 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena negara masih mengalami pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan upacara dilaksanaan secara virtual, dimana seluruh peserta upacara mengikuti rangkaian upacara yang dilaksanakan di Istana Negara sampai dengan selesai dan seluruh personel TNI dapat juga menyaksikan langsung melalui televisi dari satuannya masing-masing.

HUT TNI Ke-75 kali ini mengambil tema, “Dirgahayu TNI Sinergi Untuk Negeri”. Setelah mengikuti rangkaian upacara virtual, Pangdam Jaya memberikan pengarahan kepada 10 anggota Polri dari Polda Metro Jaya yang telah berhasil mengungkap berita Hoax tentang perawat RSD Wisma Atlet yang terpapar positif Covid-19.

Peringatan HUT TNI Ke-75 RI di Makodam Jaya semakin meriah, dimana personel Polda Metro Jaya membawa Kue Ulang Tahun yang cukup besar bertuliskan 75 Tri Dharma Eka Karma, dengan disertai logo Kodam Jaya dan Logo Polda Metro Jaya, ditengahnya tertulis : TNI-POLRI Sinergi Untuk Negeri, di tambah dengan Tumpeng yang tak kalah bagusnya.

Selanjutnya, Pangdam Jaya memotong Kue Ulang Tahun TNI Ke-75 dan Tumpeng, kemudian membagikannya kepada seluruh peserta upacara yang terlebih dahulu menerima kue adalah Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para pejabat nomor satu di DKI Jakarta.

Walaupun peringatan HUT TNI Ke-75 Th 2020 ini sangat sederhana, namun sesungguhnya makna dari peringatan tersebut adalah TNI harus bersinergi untuk negeri sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo saat memimpin upacara secara virtual di Istana Negara.

Pejabat Nomor Satu di DKI Jakarta yang mengikuti upacara HUT TNI Ke-75 Th 2020 secara virtual di Makodam Jaya, tampak hadir Gubernur DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Pangkormada I, Danlantamal III, Pangkosek Hanudnas-1, Pangkoopsau-1/Jakarta, Danlanud Halim PK, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr dan para Asisten Kasdam Jaya.

Check Also

Kodam Jaya Klarifikasi Tentang Viralnya Video Pendek Berdurasi 17 Detik Prajurit TNI AD Saat Perjalanan Melaksanakan Tugas Pam Objek Vital Bandara Soekarno Hatta

Kodam Jaya-Cililitan, Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang sempat viralnya video …