Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Dialog Dengan Pengusaha Pedagang dan Petani Buah

Pangdam Jaya Dialog Dengan Pengusaha Pedagang dan Petani Buah

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, melakukan dialog dengan pelaku usaha dan petani di Jakarta, bertempat di Loby Aula lapangan tembak Makodam Jaya, Minggu (30/8/2020).

Dialog dengan para pengusaha, pedagang dan petani buah merupakan agenda Pangdam Jaya sebagai bentuk perhatiannya terhadap para pelaku usaha dan petani buah di Jakarta dan sekitarnya. Dialog kali ini dihadiri lebih kurang 55 orang dari berbagai pelaku usaha buah dan petani di wilayah DKI Jakarta.

Mengawali sambutannya Pangdam Jaya mendukung para pelaku usaha, pedagang dan petani buah guna mengembangan usahanya, Jenderal bintang dua ini pun menceritakan pengalamannya tentang kegiatan mengembangkan usaha di Jawa tengah tepatnya di magelang yaitu buah kelengkeng, serta menghasilkan buah yang sangat baik dan manis.

Pangdam juga berceritakan ada prajurit dari Kodim 0705/Magelang bernama Serda Mugiyanto yang mengembangkan usaha kelengkeng di Magelang sehingga berhasil bahkan prajurit tersebut mendapatkan penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, atas keberhasilannya mengembangkan budidaya buah kelengkeng tersebut, sehingga banyak para petani disana yang ikut kembangkan usaha tersebut dan berhasil. Namun sayangnya kurangnya daya beli dari para pengusaha dan pedagang, untuk itu Pangdam menyampaikan kepada para pengusaha dan pedagang buah di Jakarta dan sekitarnya mengetahui serta berminat membantu para petani tersebut yang akan menjual hasil tanamannya untuk dibawa ke Jakarta sehingga akan membantu perekonomian masyarakat kita.

Jakarta memiliki wilayah pasar buah yang strategis sehingga sangatlah menguntungkan bagi para palaku usaha yang memiliki akses pasar di Jakarta ini. Kodam Jaya selaku komando kewilayahan sangat mendukung dan membantu dalam bidang ketahanan pangan Indonesia tutupnya. Hadir pada giat tersebut Aster Kasdam Jaya, para pengusaha, pedagang dan petani yang berada di Jabodetabek.

Check Also

Baksos Pangdam Jaya di Komplek Perumahan Seroja Dalam Rangka HUT TNI Ke-75

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. laksanakan baksos …