Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Gelar Doa Bersama untuk para Pahlawan Revolusi di Masjid Al Jihad Makodam Jaya
Pangdam Jaya Gelar Doa Bersama untuk para Pahlawan Revolusi di Masjid Al Jihad Makodam Jaya, Kamis (30/09/2021).

Pangdam Jaya Gelar Doa Bersama untuk para Pahlawan Revolusi di Masjid Al Jihad Makodam Jaya

Kodam Jaya-Cililitan, Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. mengikuti acara doa bersama dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi di Masjid Al Jihad Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2021).

Acara doa bersama dilaksanakan setelah ba’da sholat dzuhur, yang diikuti para jamaah baik perwakilan prajurit maupun PNS Kodam Jaya serta Vicon kegiatan Doa bersama dari satuan satuan Kodam Jaya. Kegiatan doa bersama ini di pimpin oleh K.H. Drs. Mahyudin dari Bintaldam Jaya.

Doa bersama ditujukan untuk mendoakan arwah para Pahlawan Revolusi yang gugur akibat peristiwa G 30 S PKI di Lubang Buaya. Perwira Tinggi TNI AD menjadi korban dalam peristiwa kelam bangsa Indonesia.

Kegiatan doa bersama yang di pandu dalam ajaran agama Islam adalah membacakan surat BB Yasin, Tahlil dan doa yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra yang hadir dalam acara doa bersama mengatakan, “Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan para Pahlawan Revolusi, jadi kita akan selalu mengenang jasa-jasa yang telah diberikan untuk bangsa ini, doa juga dilakukan oleh prajurit dan PNS Kodam Jaya dari yang beragama Nasrani dan Hindu dari tempat ibadahnya masing-masing“ Jelasnya.

Selain Pangdam Jaya dan Kasdam Jaya yang mengikuti doa bersama tampak hadir diantaranya Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalakdam Jaya dan segenap prajurit maupun PNS Kodam Jaya.

(Pendam Jaya)

Check Also

KASDAM JAYA TINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI BAGI WARGA TAMBLENGAN KABUPATEN BEKASI

Kodam Jaya – Tambelang Kabupaten Bekasi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP., bersama …