Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat

Pangdam Jaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat

Kodam Jaya – Menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah Kodam Jaya tidak hanya diam saja, melainkan turut menerjunkan personel untuk membantu Polda Metro Jaya mengamankan hari besar umat muslim tersebut agar berjalan hikmat.

Pagi ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri apel kesiapsiagaan pasukan Operasi Ketupat Jaya jelang Lebaran 2018 yang diikuti 5.200 anggota di lapangan silang Monas, Rabu (06/06).

Operasi ini rutin digelar setiap tahun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta lalu lintas selama arus mudik dan balik berlangsung.

Untuk wilayah DKI Jakarta didirikan 143 pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah. Posko ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mobil derek, ambulance, dan kesehatan.

Apel bersama yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto diikuti ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan pemerintahan tersebut. Antara lain, Menter PU Basuki Hadimuljono, Dirjen Hubdar Kemenhub Budi Setiyadi, Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kita ucapkan syukur karena diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam acara ini apel ‘Operasi Ketupat’ 2018 dalam rangka pengamanan Idul Fitri,” ujar Kapolri saat memberikan amanat dalam Operasi Ketupat yang berlangsung selama 18 hari mulai dari 7-24 Juni 2018.

Sementara itu, Panglima TNI menuturkan, apel merupakan hal penting dilakukan demi mengecek kesiapan petugas lapangan yang hendak menjalankan tugas.

“Ini dimensi luas di hari kemenangan masyarakat tidak hanya silaturahmi. Tapi mereka melakukan kegiatan yang luar biasa dinamis. Teman-teman TNI-Polri sudah dapat amanat untuk bangun ketenangan dan keamanan agar selama arus mudik dapat berjalan tertib aman dan lancar. Kepercayaan itu buah dedikasi dan pengabdian tanpa lelah,” Tegas Panglima TNI.

Check Also

Pgs. Wakapendam Jaya : Mengajak Insan Media Ikut Serta Dalam Kegiatan TMMD Ke-109 TA 2020 di Wilayah Kodam Jayakarta

Kodam Jaya – Kota Bekasi, Letkol Inf Drs. Audy Kumontoy yang saat ini diberikan kepercayaan …