Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Pengarahan Kasad Kepada Orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021
Pangdam Jaya Hadiri Pengarahan Kasad Kepada Orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021, Rabu (23/06/2021).

Pangdam Jaya Hadiri Pengarahan Kasad Kepada Orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Menjelang Tes Pantuhir daerah, sejumlah orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021 mengikuti pengarahan yang disampaikan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Teleconference, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., beserta Staf terkait hadir dalam pelaksanaan pengarahan tersebut, bertempat di Aula A Yani, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (23/6/2021).

Pengarahan Kasad diikuti oleh seluruh orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021 melalui Teleconference di tiap-tiap daerah dimana peserta Test Catar mengikuti seleksi, termasuk yang dilaksanakan di Kodam Jaya, diawal pengarahannya secara acak, Kasad menyempatkan bertegur sapa atau berbincang-bincang dengan beberapa Orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021 yang hadir mengikuti pengarahan tersebut.

Dalam pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan kepada seluruh orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021, bahwa dalam penerimaan Catar Akmil atau prajurit TNI AD tidak ada kewajiban orang Tua/Wali untuk mengeluarkan uang atau apapun kepada siapa saja dan apabila itu ada, maka Kasad meminta kepada seluruh para orang Tua/Wali untuk melaporkan hal tersebut ke Nomor pengaduan yang sudah di catat oleh orang Tua/Wali, tegas Kasad.

“Jangan sampai ada orang yang ingin membantu/bisa membantu itu tidak benar, tidak ada yang bisa membantu, semua itu tergantung kepada dirinya sendiri, jangan percaya, TNI AD benar-benar akan menyeleksi apa adanya, sesuai dengan pantas tidaknya anak bapak/ibu diterima untuk menjadi seorang Catar Akmil atau prajurit TNI AD”, ungkap Kasad.

“Intinya TNI AD memberi peluang kepada semua, tanpa melihat status sosial orang tuanya, seperti tadi kita ketahui ada orang tuanya sebagai Sopir, Anggota TNI, pedagang atau wiraswasta dll, dalam pelaksanaan seleksi ini kita akan berusaha untuk bertindak seadil mungkin”, pungkas Kasad.

Adapun beberapa pejabat yang turut serta mendampingi Kasad dalam menyampaikan pengarahannya, diantaranya, Asintel Kasad, Irjenad, Aspers Kasad, Danpusintelad, Dirajenad, Kadispsiad, Kadisjasad, Kadispenad, Kadis infolahtaad dan Wakil Kapuskesad.

Usai pengarahan Kasad, pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya turut memberikan arahan kepada para orang Tua/Wali Catar Akmil, singkatnya bahwa lulus tidaknya putra putri Bpk/Ibu sekalian bukan karena hasil bantuan orang lain, itu karena kehebatan putra Bpk/Ibu sekalian, bila ditemukan ada yang membayar sesuai bukti-bukti yang menguatkan, maka akan dikembalikan, walaupun sudah mengikuti pendidikan sampai menjelang akhir pendidikkan, tutup Pangdam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …