Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Peresmian Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro oleh Kasad di Mabesad
Pangdam Jaya Hadiri Peresmian Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro oleh Kasad di Mabesad, Kamis (14/10/2021).

Pangdam Jaya Hadiri Peresmian Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro oleh Kasad di Mabesad

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A., menghadiri peresmian Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro yang di resmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Lantai Dasar Gedung “E” Mabesad, Jln. Veteran No. 5 Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).

Satuan Kavaleri saat ini telah melakukan penataan organisasi melalui dibentuknya Brikav-1/LA oleh Kasad, untuk mengimbangi Alutsista Kavaleri yang semakin maju sesuai dengan perkembangan jaman.

Pembentukan Brigkav tersebut ditandai pemberian Dhuaja Brigkav 1/LA dari Kasad kepada Pangdam Jaya dilanjutkan penandatanganan naskah Berita Acara dan penandatanganan Prasasti oleh Kasad.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan terimakasih kepada Kasad yang telah berkenan meresmikan Brigkav-/LA, dengan demikian Kodam Jaya telah menambah kekuatan untuk melaksanakan tugas di Ibukota Negara karena ini adalah Brigade Kavaleri Pertama yang ada di Indonesia .

“Pembentukan Brigkav ini sebagai pelengkap Yonkav7/PS dan Yonkav 9/SDK”, Ujar Pangdam Jaya.

“Brigkav 1/LA, nantinya akan membawahi tugas-tugas Yonkav 7/PS dan Yonkav 9/SDK”, Pungkasnya dalam menjaga keamanan Stabilitas Ibukota Khususnya di Ibukota Jakarta.

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

KASDAM JAYA TINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI BAGI WARGA TAMBLENGAN KABUPATEN BEKASI

Kodam Jaya – Tambelang Kabupaten Bekasi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP., bersama …