Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Rakoord Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Vicon

Pangdam Jaya Hadiri Rakoord Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Vicon

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sebagai upaya menurunkan angka Positif Covid-19 saat ini, pemerintah adakan rapat koordinasi melalui Video Confrence yang dipimpin oleh KSP DR Moeldoko. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., hadir dalam kegiatan Rakoord tersebut, bertempat di Ruang Command Center Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Rakoord yang dipimpin oleh KSP DR. Moeldoko. Diawal pelaksanaan Rakoord, KSP menyampaikan, “Bahwa Rakoord yang digelar kali terkait adanya peningkatan angka Positif Covid-19 saat ini, serta akan membahas tentang berbagai upaya dalam menangani peningkatan angka positif tersebut”, ungkap KSP.

Selanjutnya Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito yang hadir dalam Rakoord tersebut, menyampaikan persentase adanya peningkatan angka positif Covid-19 yang dialami dibeberapa daerah, termasuk di beberapa Kota dan Kabupaten, hal ini perlu mendapat perhatian dalam mencegah laju penyebaran Covid-19 tersebut.

“Penegakan disiplin Prokes individu (kepatuhan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan), jaga jarak dan menghindari kerumunan, merupakan pendisiplinan baik terhadap masing-masing pribadi maupun kelompok yang senantiasa harus ditegakan”, ungkap Kepala BNPB.

Lebih jauh Kepala BNPB menjelaskan tentang pentingnya managemen program-program PPKM yang meliputi 4 fungsi diantaranya Fungsi Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, Pendukung hal paling utama dalam program PPKM skala Mikro meliputi Patroli penegakan Protokol kesehatan dan sosialisasi upaya mendukung vaksinasi, jelasnya.

Disampaikan oleh pangdam IV/Dip ada nya angka kenaikan angka Covid-19, vaksinasi di Jateng sudah bagus, laksanakan serbuan vaksinasi titik berat didaerah daerah yg angka positif dan angka kematian tinggi.

Dalam Rakoord tersebut Pangdam Jaya memaparkan tentang data RSDC Wisma Atlet Kemayoran, data repatriasi Pademangan serta Data Tower RSDC yang dipersiapkan dalam menghadapi meningkatnya angka positif Covid-19 di wilayah teritorial Kodam Jaya, juga dipaparkan tentang berbagai upaya penanganan Covid-19 yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kodam Jaya.

“Kodam Jaya selama ini Aktif laksanakan sweeping serta laksanakan PPKM Mikro, penegakan Prokes di wilayah Kodam Jaya, di berbagai sasaran, juga saat ini telah dilaksanakan serbuan Vaksinasi bekerja sama dengan pemerintah daerah”, ungkap Pangdam Jaya.

“Kodam Jaya bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan serbuan Vaksin, sesuai rencana dimulai sejak tanggal 17 Juni 2021 sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021”, tutup Pangdam Jaya.

Diakhir Rakoord, KSP menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 saat ini merupakan merupakan momentum yang sangat baik dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Ucapan terima kasih kepada para Pangdam yang telah mengantisipasi dengan menyiapkan berbagai sarana dalam mendukung penanganan Covid-19.

“Supaya diwaspadai dan perhatikan faktor keamanan prajurit kita dan petugas medis kita, yang bertugas dalam menangani Covid ini, jangan sampai prajurit kita atau keluarganya malah yang menjadi korban, agar diperhatikan keamanan dan keselamatannya, Saya mengapresiasi terhadap para Pangdam yang selama ini telah bekerja keras, dengan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19”, tutup KSP.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …