Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Rapat Kordinasi Antisipasi Arus Balik Mudik Pada Masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pangdam Jaya Hadiri Rapat Kordinasi Antisipasi Arus Balik Mudik Pada Masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Kodam Jaya – Senayan Jakarta Selatan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., menghadiri Rapat Kordinasi Antisipasi Arus Balik Mudik pada masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di Mapolda Metro Jaya Selasa (11/5/2021).

Rapat koordinasi diawal sambutan oleh Kapolda Metro Jaya. Dalam sambutannya, Kapolda berharap dalam rapat koordinasi ini pihak TNI-Polri sudah dapat lebih cepat mengambil tindakan dalam menghadapi arus balik mudik pada masa libur hari raya idul fitri 1442 H, terutama bagi warga yang masih membandel melakukan mudik. Karena menurut pantauan pihak Kepolisian, warga yang mudik sebelum masa larangan mudik diberlakukan, sekitar 1,2 juta jiwa, tutur Kapolda.

Dalam Rapat Kordinasi ini, Pangdam Jaya menyampaikan, bahwa perlu adanya upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus balik yang akan menimbulkan jumlah pasien Covid-19 melonjak, maka perlunya koordinasi antar TNI – Polri serta pihak pemerintah daerah, tegas Pangdam.

Di akhir arahannya Pangdam memerintahkan untuk jajaran Kodam Jaya, untuk membackup pihak Kepolisian dalam pelaksanaan operasi ini agar dapat berjalan dengan baik, pungkas Pangdam Jaya.

Rapat Kordinasi ini juga di hadiri oleh pangkops AU 1, Pangkoarmada 1, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Danpomdam Jaya, para Dandim di wilayah Kodam Jaya serta beberapa Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …