Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Syukuran Peresmian Markas Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro
Pangdam Jaya Hadiri Syukuran Peresmian Markas Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro, Kamis (14/10/2021).

Pangdam Jaya Hadiri Syukuran Peresmian Markas Brigade Kavaleri-1/Limpung Alugoro

Kodam Jaya-Tangerang Selatan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A., menghadiri syukuran peresmian Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro, bertempat di Jln. Rawa Kutuk, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Kamis (14/10/2021).

Menghadapi hakekat ancaman yang semakin kompleks di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya maka Kodam Jaya/Jayakarta membentuk satuan baru yaitu Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro yang merupakan satuan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia.

Disamping itu satuan Kavaleri selama ini belum memiliki satuan setingkat Brigade seperti halnya satuan yang lain seperti satuan Infanteri memiliki Brigade Infanteri, satuah Arhanud memiliki Menarhanud, maka satuan Kavaleri saat ini telah melakukan penataan organisasi melalui peresmian Brigkav-1/LA.

Satuan Brigkav yang baru tersebut terletak di Jln. Rawa Kutuk, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Selain merupakan penyangga Ibukota Tangerang dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, sehingga berpotensi terhadap kemungkinan timbulnya masalah-masalah perburuhan atau pekerja, baik dalam bentuk unjuk rasa maupun berbagai kerawanan sosial ekonomi lainnya yang berpotensi menjadi konflik horizontal.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya menyampaikan dalam sambutannya bahwa pembentukan Brigkav ini akan menambah kekuatan pertahanan di Kodam Jaya yang memiliki tuhas mengamankan Ibukota Negara..

“Dengan dibentuknya Brigkav ini akan menambah kekuatan Kodam Jaya”, ungkap Pangdam.

Tampak hadir para pejabat utama Kodam yang mendampingi Pangdam Jaya serta Danpussenkav, Danrem 052/Wkr, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Dandim 0506/Tgr dan Wakapolres Tangsel.

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

KASDAM JAYA TINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI BAGI WARGA TAMBLENGAN KABUPATEN BEKASI

Kodam Jaya – Tambelang Kabupaten Bekasi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP., bersama …