Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Hadiri Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama

Pangdam Jaya Hadiri Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menghadiri kegiatan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama, bertempat di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Mapolda Metro Jaya Jl. Gatot Subroto No 217 Jakarta Selatan, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama ini diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang di dampingi oleh Asops Kasdam Jaya dan Asintel Kasdam Jaya setibanya di Gedung Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron beserta jajarannya.

Dalam pelaksanaan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama ini, menampilkan beberapa Narasumber diantaranya Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, KH. DR (HC) Habib Luthfi Bin Yahya, Wakil Ketua MUI Marsudi Syuhud serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron.

Seluruh Narasumber mengajak agar seluruh elemen bangsa yang ada bersama-sama menjaga Kebhinekaan yang ada di Indonesia dengan menjunjung toleransi umat beragama, menangkal segala bentuk Intoleransi serta berita-berita bohong/hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain dihadiri langsung oleh beberapa Narasumber, kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 1000 peserta seluruh Indonesia melalui Aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di Live Streaming Youtube Humas Polda Metro Jaya. Selain peserta dari Zoom Meeting juga diikuti oleh peserta yang langsung turut hadir di tempat acara yang terdiri dari para pemuka tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti Tokoh Agama Hindu Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang merupakan Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Pur) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Umum Muhammadiyah Cak Nanto, Tokoh Agama Konghucu Chandra Setiawan, Tokoh agama Kristen PGI DKI Jakarta Pdt. Manuel E Raintung, serta Alissa Wahid dari Gusdur Institute.

Diakhir acara, Pangdam Jaya beserta seluruh peserta Webinar bersama-sama melaksanakan Ikrar Kebangsaan, kemudian dilanjutkan penanda tanganan Ikrar yang dilakukan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, KH DR. (HC) Habib Luthfi Bin Yahya, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Riza Patria, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron, serta seluruh perwakilan tokoh agama yang hadir dalam kegiatan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama.

Check Also

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Melaksanakan Pamwaskita Presiden RI Meresmikan Renovasi Mesjid Istiqlal Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro …