Home / Berita Utama / Pangdam Jaya : Hukum Mengandung Implikasi Serius Terhadap Perjalanan Karier Prajurit

Pangdam Jaya : Hukum Mengandung Implikasi Serius Terhadap Perjalanan Karier Prajurit

Kodam Jaya – Cililitan, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra, S.IP., M.Si didampingi Dirkumad Brigjen TNI W Indrajit secara resmi tutup penataran hukum sebagai fungsi komando satuan jajaran Kodam Jaya TA 2018 bertempat di Aula A.Yani Makodam Jaya pada hari Rabu (28/3).

Kasdam Jaya setelah menutup penataran hukum membacakan amanat Pangdam Jaya/Jaya, yang dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta penataran hukum, atas kesungguhan yang telah ditunjukkan selama mengikuti dan menyerap semua materi yang diberi oleh tim penatar.

Harapan Pangdam Jaya, semoga hasil yang diperoleh dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan dan penegakkan hukum di satuan.

Hukum mengandung implikasi serius terhadap perjalanan karier prajurit dan harkat insani serta kesejahteraan moril keluarganya, terlebih era keterbukaan informasi, seiring peningkatan pemahaman hukum, maka kesalahan dalam mengambil tindakan, di samping merugikan anggota juga membawa dampak negatif bagi satuan terutama komandan, terkait pertanggungjawaban wewenang yang diemban.

Untuk itu, sebagai Pimpinan/Komandan Satuan beserta Papera, Pejabat Personel dan Intelijen, harus lebih memberikan perhatian yang serius dan kepedulian yang tinggi terhadap masalah kedisiplinan anggota serta pembinaan hukum di satuan.

Berikan pengetahuan dan pemahaman kepada anggota secara terus menerus dengan penjelasan yang mudah dipahami, sehingga semakin tumbuh kesadaran mereka untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Pesan Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya, kepada para peserta penataran hukum sekembalinya di satuan masing-masing, segera mensosialisasikan kepada seluruh anggota, agar diketahui, dipahami dan dilaksanakan dengan baik guna mendukung tugas sehari-hari.

Dengan peningkatan kemampuan Ankum diikuti langkah proaktif Pejabat Personel dan Intelijen atas penguasaan prosedur administratif dan kesadaran hukum anggota, maka pembinaan dan penegakan hukum di satuan dapat berjalan secara lebih optimal.

Dalam mengakhiri amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih atas kelancaran kegiatan kepada Tim Penatar dan Penyelenggara.

Hadir dalam acara  penutupan penataran hukum sebagai fungsi komando satuan jajaran Kodam Jaya TA 2018, Ketua Tim beserta anggota Penatar dari Ditkumad dan Kumdam Jaya/Jayakarta, para Pejabat Jajaran Kodam Jaya dan 57 Perwira peserta penataran hukum.

Sebelum pernyataan resmi penutupan penataran oleh Kasdam Jaya, terlebih dahulu dilaksanakan post test terhadap peserta untuk mengetahui sejauh mana para peserta menerima materi hukum selama tiga hari mengikuti penataran.

Akhir kegiatan seluruh peserta dibagikan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti penataran hukum sebagai fungsi komando satuan jajaran Kodam Jaya TA 2018.

Check Also

Pangdam Jaya Berikan Tausyiah Kepada Jamaah Sholat Subuh Di Masjid Jami Matraman

Kodam Jaya – Matraman Jakarta pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, berikan …