Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Beserta Ketua Persit KCK PD Jaya Kunjungi Denrudal 003/ARK

Pangdam Jaya/Jayakarta Beserta Ketua Persit KCK PD Jaya Kunjungi Denrudal 003/ARK

Kodam Jaya – Cikupa. Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., dengan didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Detasemen Rudal 003/ARK/1/Falatehan, bertempat di Jl. Serang, KM 18,5 Cikupa, Rabu (30/12/2020).

Kedatangan Pangdam Jaya/Jayakarta dan Ketua KCK PD Jaya beserta rombongan disambut oleh Komandan Detasemen Arhanud 003/1/Dam Jaya Mayor Arh Andi Komarudin dan para Perwira staf, Anggota Persit serta seluruh anggota Denarhanud 003/1/F/ Dam Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya didampingi oleh : Kapok Sahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Wahyudin, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono,S.E.,M.HUM, Aslog Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya.

Di Markas Detasemen Artileri Pertahanan Udara-003/1/F/Dam Jaya, Pangdam Jaya menerima jajar kehormatan oleh Regu Jaga Kesatrian Prajurit Elang.

Tradisi penerimaan pejabat disambut dengan drum band serta yel-yel satuan oleh para prajurit Elang dan dilanjutkan foto bersama di depan Mako Denrudal 003/ARK.

Dalam pengarahannya terhadap seluruh Anggota Denrudal 003/ARK diantaranya Pangdam menyampaikan, dari insiden Ciracas dan Arundina sekitarnya, oknum-oknum pelakunya tidak mencerminkan sikap sebagai seorang Prajurit, karena bila melihat korbannya sangat miris dampaknya.

Dari gambaran insiden Ciracas dan Arundina sekitarnya, Pangdam menegaskan, “Apabila ada informasi tentang suatu kejadian atau peristiwa, agar segera lapor kepada atasan secara hirarki”, tegasnya.

Lebih jauh Pangdam Jaya menjelaskan, “Jangan terpengaruh dengan informasi – informasi dan jangan mudah percaya apalagi mudah menanggapi, sehingga ujungnya merugikan diri sendiri”, tegas Pangdam. Pesan terahir Pangdam dalam kegiatan kunjungan, “Jadilah prajurit yang senantiasa berpegang teguh kepada Sumpah Prajuri, Sapta marga dan, 8 Wajib TNI dan jangan lupa bahagia” , pungkasnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, tidak lupa Pangdam Jaya menyampaikan pesan dan kesan secara tertulis kepada prajurit Denrudal 003/ARK , Adapun pesan dan kesan Pangdam Jaya sebagai berikut : “Mula-mula hidup ini disadari mengandung resiko. Namun apabila hati nurani kita kuat, kita harus berani termasuk menghadapi resiko itu sendiri”.

Sementara itu di tempat yang sama dihadapan ibu Persit Ny Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan, agar tetap selalu menjaga kesehatan dan keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga. Kemudian ibu Persit harus cerdas dalam menggunakan media sosial yang berkembang disaat sekarang ini.

Jangan pernah terpengaruh dengan berita dan isu yang tidak jelas sumbernya, pahami dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

Check Also

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Melaksanakan Pamwaskita Presiden RI Meresmikan Renovasi Mesjid Istiqlal Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro …