Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Launching Gerakan Jakarta Bermasker
Launching gerakan Jakarta Bermasker ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Gubernur DKI Jakarta Bpk. Anies Rasyid Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Rabu (03/02/2021)

Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Launching Gerakan Jakarta Bermasker

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Adanya peningkatan kasus terpapar Covid-19, khususnya di DKI Jakarta, hal ini erat kaitannya dengan pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan, diantaranya dalam menggunakan masker. Menyikapi hal tersebut, Forkopimda DKI Jakarta yang dimotori oleh Kapolda Metro Jaya mengadakan Launching Jakarta Bermasker. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., menghadiri launching gerakan Jakarta bermasker tersebut, bertempat Aula lantai 2 Gedung Prometer Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, Rabu (03/2/2021).

Kegiatan “Launching Jakarta Bermasker” yang berlangsung di Polda Metro Jaya, merupakan bentuk mengedukasi kembali kepada masyarakat agar senatiasa menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker dengan baik dan benar, karena kita ketahui bahwa masker bukan aksesoris melainkan alat yang dapat melindungi serta guna memutus mata rantai Covid-19.

Acara launching gerakan Jakarta Bermasker ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Gubernur DKI Jakarta Bpk. Anies Rasyid Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, selain ditandai dengan menekan tombol secara bersama-sama oleh ketiga pucuk pimpinan Forkopinda, launching gerakan Jakarta Bermasker juga secara simbolis dilengkapi dengan kegiatan membagikan masker kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan unsur Persit dan Bhayangkari, yang hadir dalam kegiatan launching tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Gubenrur DKI Jakarta menyampaikan, “Masker ini adalah perlindungan paling kuat hari ini, Insyaallah nanti ada vaksin, tetapi sesudah divaksin pun, vaksin itu membantu mencegah tertular, tapi vaksin tidak mencegah menularkan”, tutur Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya juga mengungkapkan, “Bahwa tidak mungkin aparat dapat menegakan kegiatan penggunaan masker kepada masyarakat apabila masyarakat itu sendiri dalam penggunaan masker sudah disiplin”, lanjut Pangdam mengajak seluruh masyarakat agar selalu disiplin dalam menggunakan masker guna memutus rantai penularan Covid-19”, ungkap Pangdam Jaya.

Senada dengan ungkapan Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya mengajak kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam penggunaan masker guna memutus rantai penularan Covid-19. Saat ini alat paling efektif untuk memotong mata rantai itu adalah dengan melaksanakan 3M termasuk memakai masker. Karena itulah kita mengkampanyekan terus menerus kepada warga se-Jabodetabek agar lebih disiplin, lebih konsisten dan insyaallah ini akan bisa memutus mata rantai Covid-19 tersebut”, pungkas Kapolda.

Hadir dalam kegiatan “Launching Jakarta Bermasker”, diataranya : Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Putra Widyawinaya.S.H., Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, S.I.P, Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra, beberapa Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan beberapa Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta.

Check Also

Kasdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinisasi di Pondok Kopi

Kodam Jaya – Pondok Kopi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun S.I.P., Meninjau pelaksanaan …