Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Rakornas dan Forkopimda Yang Digelar Kementerian Dalam Negeri

Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Rakornas dan Forkopimda Yang Digelar Kementerian Dalam Negeri

Kodam Jaya – Jayakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun 2019 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Rakornas ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dimana dalam sambutannya menjelaskan bahwa dunia internasional saat ini tengah menghadapi tantangan berupa pelambatan ekonomi sehingga dibutuhkan keselarasan antara penerintah pusat dan daerah agar pengelolaan negara tetap stabil.

Disamping itu Presiden juga menyampaikan 5 program prioritas untuk 5 tahun kedepan yaitu Pertama tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Kedua pembangunan Insfrastruktur, Keriga Penyegaran regulasi, Keempat Reformasi Birokrasi dan Kelima Transformasi Ekonomi.

Sedangkan bidang penegakkan hukum Presiden menyampaikan penegak hukum untuk menegakkan dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat sebagaimana mestinya.

Rakornas Forkopimda yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang perdana ini mengambil tema ‘Sinergi untuk Indonesia maju.’

Rakornas ini disamping hadir Presiden RI Joko Widodo juga dihadiri oleh seluruh pejabat Daerah Gubernur, Bupati/Walikota, seluruh Pangdam dan Kapolda, seluruh Danrem/Kapolres dan pejabat lain yang diperkirakan sejumlah 3.000 orang.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …