Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Kunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pangdam Jaya/Jayakarta Kunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Kodam Jaya – Gambir Jakarta Pusat. Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara merupakan kantor berita di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, sebagai upaya mewujudkan sinegritas dengan Lembaga pemberitaan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., berkunjung ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, yang bertempat di Gambir Kec. Gambir Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020).

Setibanya di LKBN Antara, Pangdam Jaya didampingi Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar disambut oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat dan Direktur Pemberitaan Akhmad Munir sambil berbincang – bincang dan acara dilanjutkan dengan bertukar cindramata dari LKBN Antara dan Kodam Jaya/Jayakarta.

Disela kunjungan tersebut, diisi dengan sesi kegiatan wawancara yang dipandu oleh presenter TV Nabila Charisty, lengkap dengan beberapa pertanyaan yang disajikan kepada Pangdam.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut diantaranya berkisar tentang tantangan selama baru tiga bulan menjabat sebagai Pangdam Jaya, kemudian terkait aksi unjuk rasa yang sempat ricuh namun mereda saat prajurit TNI turun mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Terkait tantangan yang dihadapi selama tiga bulan, Pangdam menuturkan, “Tantangan selama saya menjabat ialah pertama kasus Ciracas, adanya demo, kasus TMP Kalibata dan Demo tentang Omnibus law namun menarik”, ujar Pangdam.

Lanjut terkait aksi unjuk rasa yang sempat ricuh namun mereda saat prajurit TNI turun, Pangdam menjelaskan, “Setelah beberapa kali terjadi demo, kita lihat mahasiswa dan buruh saat demo mereka betul-betul menyampaikan orasi damai namun ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi tersebut yaitu kelompok- kelompok anarkis yang sengaja memancing keributan dengan kepolisian, sehingga saya sampaikan kepada Kapolda Metro Jaya agar mengantisipasi hal anarkis dan dilakukan dengan persuasif serta saya kerahkan pasukan sehingga massa dapat dipukul mundur tanpa ada bentrokan”, ujar Pangdam.

Sesi pertanyaan berikutnya berkaitan dengan sinergi yang dibangun dengan satuan lain, misalkan Kepolisian, untuk Kodam Jaya seperti apa ? dengan lugas Pangdam menjelaskan, “Bahwa TNI dan Polri khusunya Kodam Jaya sangat solid dengan Polda Metro karena sering melaksanakan tugas dan kegiatan bersama, seperti melibatkan masyarakat dalam kegiatan PDMPK, kegiatan Yustisi dan kegiatan sosial lainnya”, Pungkas Pangdam Jaya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian pesan dan kesan Pangdam Jaya/Jayakarta di kanvas yang telah disiapkan.

Check Also

Kodam Jaya Klarifikasi Tentang Viralnya Video Pendek Berdurasi 17 Detik Prajurit TNI AD Saat Perjalanan Melaksanakan Tugas Pam Objek Vital Bandara Soekarno Hatta

Kodam Jaya-Cililitan, Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang sempat viralnya video …