Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Lantik 368 Tamtama TNI Angkatan Darat

Pangdam Jaya/Jayakarta Lantik 368 Tamtama TNI Angkatan Darat

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto melantik 368 prajurit Tamtama TNI AD di lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jl. Raya Condet Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

Dalam cuaca yang cerah dan teduh, upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA 2017 berlangsung tertib dan hikmat. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Inf. Zamril (Dansecata Rindam Jaya).

Selaku irup, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang baru dilantik. “Berbahagialah dan bangga menjadi seorang prajurit, karena tidak semua orang memiliki kesempatan dan mampu melewati semua latihan serta berhasil menjadi putera terbaik dan tulang punggung bangsa”, terang Pangdam.

Kebahagiaan yang sama tampak terlihat pada ke 368 prajurit, terlebih pada raut wajah Prajurit Dua Ari Setiawan yang menjadi perwakilan penyematan tanda kepangkatan dari Pangdam Jaya, sekaligus sebagai lulusan Terbaik.

Ditemui di sisi kanan lapangan, Mujiono (orang tua Prada Ari Setiawan) hadir bersama ratusan orang tua lainnya. “Syukur dan sangat bangga atas prestasi yang diraih anaknya, terimakasih TNI terimakasih Kodam Jaya”, ucap Mujiono.

Tampil dengan semangat yang bergelora, para prajurit ‘warga baru’ satuan jajaran Kodam Jaya tersebut mempertontonkan kemampuan dan keterampilan yang telah dimiliki. Pertunjukan beladiri Yong Moodo, tampil begitu lugas dan piawai di setiap gerakan demi gerakan yang diperagakan.

Demonstrasi Senam Balok, Bongkar Pasang Senjata Ringan, Halang Rintang dan lainnya melengkapi keharuan hadirin dan para keluarga prajurit yang baru dilantik.

Tampak hadir dan menikmati pertunjukan, Kasdam Jaya, Danrindam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya dan pejabat Distribusi B Kodam Jaya.

Check Also

Kodam Jaya Terima Sosialisasi Aplikasi Anev Data Bidang Operasi Tersebar TA 2020

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sosialisasi aplikasi anev data bidang operasi tersebar TA 2020, …