Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya/Jayakarta Olah Raga Bersama Dengan Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Pangdam Jaya/Jayakarta Olah Raga Bersama Dengan Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Untuk menjaga kesehatan dan menumbuhkan rasa kebersamaan pejabat Kodam Jaya dan prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi melaksanakan olahraga bersama di Mako Brigif Mekanis 1 PIK/JS Jln Raya Kalisari, Pasar Rebo Jakarta Timur. Jumat (02/03/18).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memberikan pengarahan singkat kepada para prajuritnya. Dalam arahannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan olah raga adalah merupakan salah satu bentuk syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan oleh Sang Pencipta. Dengan berolahraga diharapkan badan sehat dan mampu menjalankan tugas tugas yang diberikan kepada prajurit.

“Olahraga merupakan kebutuhan dan berharap semua prajuritnya agar senantiasa melaksanakan olahraga sehingga mereka selalu sehat jasmani dan rohani serta jauh dari penyakit,”kata Pangdam Jaya di sela-sela kunjungannya di Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Kegiatan olahraga bersama kali ini diawali dengan senam aerobik dilanjutkan dengan olah raga sesuai kemampuan masing – masing yaitu Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Sepak bola. Olahraga bersama ini juga membentuk para prajurit untuk menjadi prajurit yng professional yaitu bahwa Prajurit TNI harus kuat, jago perang, jago bela diri dan memiliki tubuh yang prima.

Pada kesempatan yang sama Pangdan juga menyampaikan bahwa tujuan olahraga bersama ini adalah untuk menjaga kebersamaan prajurit Kodam Jaya. “Kegiatan seperti ini dilakukan untuk bersilaturahmi dan mengenalkan diri kepada para Prajurit di Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Jangan sampai prajurit Brigif beserta Jajarannya tidak mengenal para pejabat Kodam Jaya/Jayakarta lapalagi tidak mengenal Panglimanya,” ujarnya.

Akhir dari kegiatan Pangdam Jaya berpesan kepada seluruh prajurit Jaya Sakti khususnya dan Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta umumnya agar selalu melaksanakan tugas pokoknya secara sungguh-sungguh karena tantangan tugas kedepan semakin berat.

“Laksanakan kegiatan dengan semangat, jujur dan ikhlas agar setiap apa yang kita kerjakan akan dihitung dan menjadi ibadah, ikuti aturan yang berlaku hindari pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan diri dan keluarga yang akhirnya akan menjadi penyesalan tak terhingga,” pungkasnya Pangdam Jaya yang didampingi Kasdam Jaya/Jayakarta.

Check Also

Cegah Penularan DBD Anggota Koramil 01/Tgr Lakukan Poging di Pangkalan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan penyakit DBD, anggota Koramil 01/Tgr …