Home / Berita Utama / Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Tim Entry Meeting Pengawasan Realisasi Anggaran Covid-19 BPK RI Tahun 2020

Pangdam Jaya/Jayakarta Terima Tim Entry Meeting Pengawasan Realisasi Anggaran Covid-19 BPK RI Tahun 2020

Kodam Jaya – Cililitan. Pangdam Jaya/Jayakarta menerima Tim Entry Meeting Pengawasan Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 tim BPK RI Tahun 2020, di satuan jajaran Kodam Jaya. Dihadiri oleh Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten, Komandan Satuan, Kepala Badan Pelaksana Jajaran Kodam Jaya. Bertempat di R. Rapat LT IV Gedung Jenderal Umar Wirahadikusuma. Makodam Jaya Jl.Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bpk Novry G.A. Pelenkahu, MBA., Ak., CSFA., selaku penanggungjawab beserta tim, Pangdam Jaya juga menyampaikannya selaku Dalakgiat, Waslakgiat dan Kalakgiat tentunya perlu mendengar penjelasan langsung dari Tim Pemeriksa dari BPK RI tentang sasaran pemeriksaan, mekanisme pelaksanaan pemeriksaan tim entry meeting pengawasan realisasi anggaran penanganan Covid-19 BPK RI tahun 2020 di Kodam Jaya.

Pangdam Jaya juga menekankan kepada para Asisten, Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana jajaran Kodam Jaya, agar menyiapkan bahan keterangan serta data yang diperlukan oleh tim entry meeting pengawasan realisasi anggaran penanganan Covid-19 BPK RI, karena pada dasarnya tim BPK RI adalah mitra kerja yang akan membantu kita dalam menertibkan administrasi disetiap pelaksanaan kegiatan.

“Sehingga hasil entry meeting BPK RI dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi, dalam upaya penyempurnaan kegiatan, maupun pedoman bagi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran di Kodam Jaya maupun Balakpus lainnnya”, tutup Pangdam Jaya.

Tim BPK dalam sambutannya yang di sampaikan Bpk Kriesanindo, S.E., menyampaikan, “Pemeriksaan terinci kinerja penanganan pandemi Covid-19, yang bersumber dari anggaran Mabes TNI di lingkungan UO TNI AD tahun 2020. Sesuai dengan dasar hukum peraturan BPK No 1 tahun 2017 tentang standarisasi pemeriksaan keuangan negara. Dengan sasaran kebijakan, perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan kegiatan, pengadaan barang, pendistribusian, pemanfaatan barang serta pelaporan dan monitoring evaluasi, tutupnya. Kemudian dilanjutkan kegiatan pemeriksaan, yang direncanakan sampai tanggal 30 Desember 2020 juga pemeriksaan di Kodam Jaya merupakan sempel pemeriksaan untuk di Kodam lainnya.

Check Also

Peringati HUT Dirajenad : Ajendam Jaya Gelar Acara Syukuran

Kodam Jaya – Cililitan. Hari Ulang Tahun ke-70 Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat tepatnya jatuh …