Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kawal Langsung Kedatangan Vaksin Covid-19 Di Bandara Soetta

Pangdam Jaya Kawal Langsung Kedatangan Vaksin Covid-19 Di Bandara Soetta

Kodam Jaya – Bandara Soetta Cengkareng. Pangdam Jaya mengecek serta mengawal langsung kedatangan Vaksin Covid-19 di Bandara Soeta. Pengecekan dan pengawalan secara ketat kedatangan Vaksin Covid-19 tersebut melibatkan aparat dari Bea Cukai dan Badan Kesehatan (BPOM), bertempat di Cargo Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (6/12/2020).

Para pejabat yang turut serta melaksanakan pengecekan dan mengawal kedatangan Vaksin tersebut, selain Pangdam Jaya, diantaranya : Asops KSAD Mayjen TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si., Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, M.Si., Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.HUM., Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Dandim 0502/JU, dan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko.

Vaksin Covid-19 rencananya akan diserahkan kepada Pemerintah RI. Jenis vaksin corona (Covid-19) merupakan produksi PT. Bio Farma (Persero), Moderna, Pfizer Inc and Biontech, dan Sinovac Biotech Ltd didatangkan dari Negara China. Sejumlah vaksin ini baru bisa digunakan setelah mendapat ijin edar atau persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pelaksanaannya menunggu Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan RI.

Ditempat terpisah, menurut Pangdam Jaya/Jayakarta kenaikan angka Covid-19 di wilayah DKI Jakarta berdasarkan pantauan di RSD Wisma Atlet Kemayoran semakin meningkat. Angka pasien Covid-19 di beberapa Tower RSD Wisma Atlet Kemayoran terjadi jumlah peningkatan yang sangat signifikan. Selama satu bulan terakhir ini terpapar hampir kurang lebih 1000 pasien di tower 4 dan 8, di tower 5 dan 7 mencapai 900 orang peningkatan ini diatas rata-rata 70 % setiap harinya.

“Kodam Jaya dan unsur Kepolisian bersama Pemda DKI Jakarta (aparat Satpol PP) akan terus menggiatkan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan menganjurkan masyarakat patuhi 3M PDMPK di wilayah DKI Jakarta. Hal ini terus diupayakan dalam rangka menurunkan angka Covid-19 yang semakin meningkat”, ujarnya.

Diharapkan dengan kedatangan vaksin ini, angka penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin kecil bahkan menurun pada tingkat nol persen. Pemerintah optimis dapat menangani bencana ini dengan peran serta kesadaran masyarakat dalam mendisiplinkan diri untuk mematuhi Protkes yang dianjurkan.

“Saya tidak henti hentinya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih mentaati untuk melakukan 3M, bertujuan menekan lebih kecil lagi tingkat penyebaran Covid-19”, pungkas Pangdam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …