Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kawal Langsung Kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Pangdam Jaya Kawal Langsung Kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Kodam Jaya – Bandara Soetta Cengkareng. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengawal langsung kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta. Pengawalan ketat kedatangan Vaksin tersebut melibatkan beberapa unsur aparat terkait, baik TNI-Polri, Bea Cukai dan lain sebagainya, bertempat di Cargo Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Kamis (31/12/2020).

Vaksin tersebut tiba di Bandara Soetta Cengkareng pada pukul : 11.55 Wib menggunakan Pesawat Garuda Indonesia. Kedatangan Vaksin kali ini sebanyak 1, 8 Juta Dosis merupakan kedatangan Tahap kedua, karena sebelumnya pada tanggal 6 Desember 2020, telah tiba di Indonesia sebanyak 1, 2 Juta Dosis.

Dengan sendirinya jumlah Vaksin yang telah tiba di Indonesia saat ini sebanyak 3 Juta Dosis.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya didampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono,S.E.,M.Hum., menyaksikan langsung prosesi evakuasi Vaksin Sinovac dari Cargo Bea Cukai menuju kendaraan yang akan mengangkut Vaksin tersebut, sejumlah 11 Container yang masih disegel dan diangkut dengan 4 kendaraan Truk.

Nampak hadir para pejabat yang turut melaksanakan pengawasan dan pengecekan Vaksin tersebut, selain Pangdam Jaya dan Danrem 052/Wkr juga hadir antara lain Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko dan beberapa pejabat Polri, Bea Cukai maupun pejabat dari Anggkasa Pura II.

Pemindahan atau pengangkutan Vaksin dari Bandara Soetta, menggunakan 4 kendaraan truk yang dikawal prajurit TNI dan Polri.

Pada pukul 15.40 Wib, Vaksin tersebut diberangkatkan menuju PT. Biofarma yang terletak di Bandung Jawa Barat.

Check Also

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Melaksanakan Pamwaskita Presiden RI Meresmikan Renovasi Mesjid Istiqlal Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro …