Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kembali Tekankan Netralitas TNI Kepada Prajurit Yonkav 7/PS

Pangdam Jaya Kembali Tekankan Netralitas TNI Kepada Prajurit Yonkav 7/PS

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD Jaya Ny Atiek Eko Margiyono melakukan kunjungan kerja ke Yonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (8/4/19).

Tiba di lokasi, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD Jaya disambut Danyonkav 7/PS Letkol Kav Topan Tri Anggoro, para prajurit dan anggota Persit KCK Yonkav 7/PS. Selanjutnya Pangdam beserta rombongan menerima paparan tentang kondisi nyata satuan di ruang data, sedangkan Ketua Persit KCK PD Jaya melakukan kegiatan tersendiri bersama anggota Parsit KCK Yonkav 7/PS.

Saat memberikan pengarahan di hadapan 216 Prajurit Yonkav 7/PS, Pangdam mengapresiasi kebersihan markas dan asrama perumahan, termasuk peternakan sapi yang dikembangkan satuan Baret Hitam ini. “Dengan kondisi yang terbatas, kalian silahkan berinovasi untuk keberhasilan tugas pokok dan kesejahteraan prajurit, seperti di sini kalian sudah berternak sapi, yang penting itu semua untuk kesejahteraan prajurit. Saya mengajak kalian bekerja tulus dan ikhlas, para Perwira jangan sampai memotong hak anak buah,” tegas Pangdam.

Terkait pelanggaran, Pangdam menekankan prajurit agar menjauhi narkoba dan asusila. “Saya tidak akan memberikan toleransi terhadap prajurit yang melakukakan penyalahgunaan narkoba, termasuk palanggaran asusila terlebih terhadap Keluarga Besar TNI,” tegasnya.

Selain itu, Pangdam juga mengajak prajurit untuk menghindari penyakit ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). “Hindari penularan penyakit HIV/AIDS baik secara langsung maupun tidak langsung dan yang terpenting bentengi diri kalian dengan ajaran agama masing-masing untuk mencegahnya,” ajak Pangdam.

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, Pangdam kembali menegaskan agar prajurit menjaga netralitas TNI. “Tinggal hitungan hari lagi, kita akan menghadapi Pemilu, jaga netralitas TNI, jangan sampai dinodai dan digadaikan,” tegas Pangdam.

Turut mendampingi Pangdam Jaya dalam kunjungan kali ini antara lain, Asrendam Jaya Kolonel Arh Riksawan Ardhianto, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zaenul Bahar, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch Zamroni, Aspers Kasdam Jaya Kolonel Inf Tri Sugiyanto, Aslog Kasdam Jaya Kolonel Czi Bimo Soekrisno, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto dan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

Check Also

Baksos Pangdam Jaya di Komplek Perumahan Seroja Dalam Rangka HUT TNI Ke-75

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. laksanakan baksos …