Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kunjungi Lahan Sawah Kodam Jaya Guna Sukseskan Swasembada Pangan

Pangdam Jaya Kunjungi Lahan Sawah Kodam Jaya Guna Sukseskan Swasembada Pangan

Kodam Jaya – Cibitung Kab. Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kunjungi lahan sawah Kodam Jaya guna sukseskan swasembada pangan di Kampung Rawa Lele Desa Wanajaya Cibitung Kab. Bekasi, Minggu (27/09/2020).

Pangdam menyampaikan bahwa, “Dalam masa Covid-19 ini jangan kemudian hanyut dalam situasi dan jangan sampai kondisi masyarakat sakit dan kelaparan yang tentu akan berbahaya sehingga bisa saja dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab”, ujar Pangdam.

Pangdam menjelaskan, “Dulu saya pernah menanam pohon kenaf, pohon kenaf hasilnya atau seratnya dapat dijadikan dasboard mobil, kursi, triplek, karung goni tidak hanya itu bahkan akar, batang, dan daunnya juga bisa dimanfaatkan sehingga nanti kita akan coba menanam pohon Kenaf beberapa hektar, selain itu juga masa panen yang tidak terlalu lama yaitu 4 bulan”, jelas Pangdam.

Sementara itu Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menyampaikan, “Sudah ada kebijakan dari Bapak Jokowi khusus di tengah pandemik Covid-19 bagaimana kita survive atau tahan di bidang pertanian, dan bagaimana kita menyediakan pangan yaitu dengan mandiri terhadap pangan dengan jumlah yang cukup dan harga yang terjangkau”, ujar Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, S.E., Kepala Desa setempat, Ibu Ane dari Raja Tani, Babinsa dan petani warga sekitarnya sejumlah kurang lebih 20 Orang.

Check Also

Kodam Jaya Terima 10 Ribu Ceramic dari PT Arwana Tbk

Kodam Jaya – Pasar Kemis Tangerang. Kodam Jaya/Jayakarta mendapat bantuan sebanyak 10 ribu keramik dari …