Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kunjungi Resimen Arhanud 1/Falatehan dan Yonarh 10/ABC

Pangdam Jaya Kunjungi Resimen Arhanud 1/Falatehan dan Yonarh 10/ABC

Kodam Jaya – Bintaro. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman didampingi pejabat Kodam Jaya mengunjungi Resimen Arhanud 1/Falatehan dan Yonarh 10/Agni Bhuana Cakti (ABC) di Komp. Kodam Bintaro Kec. Pesanggrahan Kel. Pesanggrahan Bintaro-Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Kedatangan Pangdam Jaya bersama rombongan disambut langsung oleh Danyonarh 10/ABC Mayor Arh Syarif Syahbanjar dan prajurit Yonarh 10/ABC yang diiringi dengan musik marching band Agni Bhuana Cakti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat kunjungan Pangdam Jaya rombongan menyaksikan demontrasi ketangkasan dan kesiapsiagaan prajurit Yonarh 10/ABC mengawaki Alutsista, meninjau Alutsista dan untuk Ibu Ketua Persit KCK Daerah Jaya meninjau tanaman obat keluarga (Toga), Ruang Persit dan Pos Yandu serta penanam pohon oleh Pangdam Jaya dan Ketua Persit KCK Daerah Jaya.

Dalam pengarahan Pangdam Jaya kepada prajurit Yonarh 10/ ABC, Pangdam menyampaikan, apabila mendapat informasi dari media sosial agar tidak mengambil tindakan sendiri harus ditanyakan kepada atasan dan komandan, hal itu harus dilakukan agar kejadian serupa yang terjadi tahun 2020 di Ciracas tidak terulang.

Kemudian Pangdam Jaya mengingatkan, agar setiap prajurit TNI mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa dan jadilah prajurit yang berani dalam mengambil tindakan untuk kepentingan satuan dan negara dengan selalu memang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Diakhir kegiatan kunjungan, Pangdam Jaya juga memberikan kesan dan pesan yang ditulis tangan langsung oleh orang nomor satu di Kodam Jaya sebagai penggugah semangat prajurit Yonarh 10/ ABC yang isinya, “Jangan pernah takut dengan siapapun demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim-piatu dari Yayasan Fajar Qalbi yang didirikan oleh Serma Iswandi yang saat ini berdinas sebagai Babinsa Karang Tengah Koramil 04/Ciledug.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, yang ikut dalam rombongan mengatakan, bahwa kunjungan hari ini merupakan kunjungan perdana Pangdam Jaya dan tujuannya selain untuk melihat langsung kondisi, kesiapsiagaan satuan yang dilakukan oleh Resimen Arhanud 1/Falatehan dan Yonarh 10/ABC untuk mendukung tugas pokok Kodam Jaya sebagai Pengaman Ibu Kota, serta sejauh mana pembinaan teritorial di lingkungan satuan sehingga keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya wilayah Bintaro dan sekitarnya, tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …