Home / Berita Utama / Pangdam Jaya kunjungi Sektor 20 Citarum Harum

Pangdam Jaya kunjungi Sektor 20 Citarum Harum

Kodam Jaya – Citarum Cibitung. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kunjungi Pos Sektor 20 Citarum Harum di Jalan Kp. Ciranggon, Cipayung Kec. Cikarang Timur – Bekasi, Minggu(27/09/2020).

Diawali dengan penanaman pohon dan poto bersama, Pangdam menuju ruang rapat untuk mendengarkan paparan Dan Sektor 20 Citarum Harum. Pangdam menyampaikan, “Program Citarum ini merupakan program Nasional yang diserahkan kepada TNI khususnya Angkatan Darat dan ini bukan program pemerintah daerah”, ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mejelaskan bahwa, “Usaha dan upaya yang dilakukan oleh Dan Sektor 20 sudah bagus, demi kepentingan umum serta untuk menjaga keasrian sungai Citarum, dengan penuh inisiatif sehingga program Citarum harum ini dapat dilaksanakan dengan baik, selanjutnya agar setiap kegiatan yang dilaksanakan tetap dilaporkan” , jelas Pangdam.

“Tetapi yang terpenting adalah sosialisai terhadap masyarakat agar sadar untuk menjaga kebersihan dan peduli lingkungannya”, tutup Pangdam.

Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.IP menyampaikan, “Sektor 20 bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik untuk mengatasi pencemaran dan kerusakan lingkungan sehingga dapat menata restorasi ekosistem sepanjang sungai Citarum dari tahun 2019 – 2025”, jelas Dan Sektor.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, S.E. ,Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M., Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat,S.I.P dan Dandim Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro.

Check Also

Kodam Jaya Terima 10 Ribu Ceramic dari PT Arwana Tbk

Kodam Jaya – Pasar Kemis Tangerang. Kodam Jaya/Jayakarta mendapat bantuan sebanyak 10 ribu keramik dari …