Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kunjungi Staltahmil Cimanggis
Pangdam Jaya Kunjungi Staltahmil Cimanggis, Rabu (12/05/2021).

Pangdam Jaya Kunjungi Staltahmil Cimanggis

Kodam Jaya – Cimanggis Depok. Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., melaksanakan kunjungan ke Rumah Tahanan Militer Cimanggis sekaligus memberikan bingkisan lebaran kepada para tahanan militer di Instalasi Tahanan Militer (Staltahmil), bertempat di Jalan Kelapa Dua Raya No 63A, Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (12/05/2021).

Instalasi tahanan militer (Staltahmil) adalah suatu Instalasi atau tempat yang digunakan untuk penampungan tahanan militer. Staltahmil Cimanggis merupakan unsur pelaksana Puspomad dalam menyelenggarakan kegiatan pengurusan tahanan militer.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Jaya/Jayakarta secara simbolis memberikan paket lebaran berupa Sembako kepada Tiga (3) orang prajurit yang saat ini menjalani hukuman di Staltahmil.

Selain itu Pangdam Jaya berkesempatan melihat secara langsung kondisi Rumah Tahanan Militer yang memiliki kapasitas ruang tahanan untuk Perwira Tinggi (Pati) 3 ruangan dan untuk Perwira Menengah (Pamen) 3 ruangan dengan jumlah kamar yang berbeda.

Kunjungan Pangdam Jaya diharapkan dapat memberikan motivasi serta dorongan semangat bagi penghuni rumah rehabilitasi, untuk kembali pada jati dirinya sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga.

“Yang paling penting saat ini adalah merenungkan dan menyadari kesalahan yang telah dilakukan. Jangan sampai hal itu terulang kembali”, tegas Pangdam Jaya.

Turut mendampingi kegiatan kunjungan ke Staltahmil Cimanggis para Asisten Kasdam Jaya, Danpomdam Jaya, Kakumdam Jaya, Kabintaldam Jaya dan Kapendam Jaya.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …