Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya Kunjungi Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Pangdam Jaya Kunjungi Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto berkunjung ke Universitas Kristen Indonesia (UKI) bertempat di Jalan Mayjen Sutoyo Cawang, Jakarta Timur (7/05).

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono didampingi Wakil Rektor, Direktur, Dekan dan para Dosen menerima silaturahmi Pangdam Jaya di ruang Rektor UKI. Dalam bincang-bincangnya Dhaniswara menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktu Pangdam Jaya, serta menjelaskan bahwa UKI merupakan salah satu Universitas tertua dan sudah banyak menghasilkan Alumni yang berkualitas, lebih unggul dan bermanfaat bagi Indonesia. Dia juga menyampaikan sebagian besar para akademika UKI saat ini berasal dari luar Jakarta, dengan harapan apabila berhasil menyelesaikan studinya, para lulusan dapat membangun daerahnya kembali.

Menanggapi sambutan hangat dalam nuansa kekeluargaan tersebut, Pangdam Jaya menyampaikan permohonan maaf karena baru dapat mengunjungi sekarang, padahal UKI merupakan tetangga terdekat Kodam Jaya. Bukan kesengajaan, tetapi dikarenakan padatnya tugas yang diemban selaku satuan Komando Teritorial, karena dituntut untuk selalu berada dan dekat dengan masyarakat.

Pangdam sangat mengharapkan, silaturahmi ini berguna untuk menjalin interaksi dua arah serta lebih mempererat ikatan antar sesama komponen bangsa, demi kejayaan bangsa dan kedaulatan NKRI. Pangdam juga memperkenalkan program-programĀ  yang sedang dilaksanakan Kodam Jaya, seperti Kursus Bahasa Inggris Gratis dan program pemeliharaan Ciliwung Bersih serta banyak hal lain yang tengah dilakukan untuk lebih mendekatkan, sekaligus memberikan pengetahuan kepada segenap lapisan masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Terkait banyak hal ini, Pangdam Jaya menghimbau agar Kodam Jaya dan UKI dapat meningkatkan kerja sama serta saling bersinergi dalam pengabdian kepada Bangsa, melalui berbagai program unggulan lainnya. Sebelum mengakhiri bincang-bincang, tak lupa Mayjen TNI Joni Supriyanto mengajak untuk ikut mempromosikan ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada bulan Agustus nanti.

Turut hadir dalam silaturahmi, Kasdam Jaya, Brigjen TNI Herianto Syahputra, para Asisten Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …