Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Kunker Ke Satuan Yonkav-9/SDK Dan Yonif Mekanis 203/AK di Wilayah Tangerang

Pangdam Jaya Kunker Ke Satuan Yonkav-9/SDK Dan Yonif Mekanis 203/AK di Wilayah Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang. Disela kesibukannya, Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., menyempatkan diri mengunjungi dua satuan yaitu Yonkav-9/Satya Dharma Kala (SDK) dan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning (AK), berlokasi di wilayah Tangerang, Kamis, (5/11/2020).

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit TNI, Pangdam Jaya menerima paparan kondisi satuan Yonkav-9/SDK dari Danyon Kav-9/SDK Letkol Kav Mahdum dilanjutkan meninjau pangkalan Yonkav-9/SDK dan juga menyempatkan diri meninjau Yonif Mekanis 203/AK.

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya menyampaikan agar setiap prajurit TNI senantiasa menyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki yang diberikan kepada kita yang telah dapat masuk menjadi prajurit TNI.

“Prajurit TNI harus bijak dalam menerima informasi yang beredar di media sosial sehingga tidak termakan dan terprovokasi oleh berita hoax seperti kejadian kerusuhan di wilayah Ciracas Jakarta Timur dan itu tidak boleh terjadi lagi”, ujar Pangdam Jaya.

“Dalam melaksanakan tugas penanganan demonstransi para prajurit TNI harus tetap menghadapinya dengan humanis dan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI setiap melaksakan tugas, kalau itu yang dilaksanakan insyaallah tugas yang diberikan dapat kita laksanakan dengan baik”, tegasnya.

Selanjutnya Pangdam Jaya menyampaikan himbauan, “Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, maka setiap prajurit TNI dan keluarga harus menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M setiap hari yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, himbaunya.

“Jadilah prajurit TNI yang tangguh, petarung dan pemberani namun tetap selalu di cintai rakyat”, pungkas Pangdam Jaya.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Pangdam Jaya hari ini kedua satuan batalyon di wilayah Tangerang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Daerah Jaya dan para pejabat teras Kodam Jaya.

Check Also

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Kodam Jaya – Rindam Jaya Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan resmi …