Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Kunker Ke Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan
Pamwaskita dalam rangka mengantar pemberangkatan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Kamis (18/02/2021).

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Kunker Ke Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan

Kodam Jaya – Bandara Halim Perdanakusum Jàkarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan Pamwaskita dalam rangka mengantar pemberangkatan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/02/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rencananya Presiden RI Ir. Joko Widodo akan meresmikan Waduk Tapin yang terletak di desa Pipitak Jaya Kabupaten Tapin dan selanjutnya akan membagikan dana bansos kepada masyarakat suku Dayak di Kalimantan Selatan.

Pemberangkatan Kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan

Waduk Tapin merupakan bendungan multiguna yang berfungsi sebagai pengendali banjir, sumber air baku, sumber air daerah irigasi yang akan dialirkan ke daerah pertanian dan juga pembangkit listrik serta sebagai lokasi pariwisata.

Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Arh Herwin Budi Saputra saat dihubungi awak media menjelaskan, bahwa kegiatan Pamwasikta merupakan tugas protokoler kenegaraan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP.

“Selanjutnya disampaikan Kapendam, “Tugas protokoler kenegaraan ini melibatkan beberapa pejabat terkait lainnya, adapun pejabat yang mengantar keberangkatan diantaranya Pangdam Jaya/Jayakarta, Pangkoops I TNI AU, Kapolda Metro Jaya, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danrem 051/Wkt, Dandim 0505/JT dan Kapolres Jaktim serta beberapa pejabat wilayah sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP”, ungkap Kapendam lebih jauh.

Beberapa Pejabat Negara ikut mengantar keberangkatan Kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo

Dalam kunjungan tersebut Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi beberapa pejabat negara antara lain Menteri PUPR M. Hadi Muljono, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono, Sekmilpres Marsda TNI M. Toni Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Check Also

Ketua Dharma Pertiwi Daerah K Ikuti Olahraga Bersama Dan Sosialisasi Tas Siaga Bencana

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Ketua Dharma Pertiwi (DP) Daerah K selaku Ketua Persit Kartika …