Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan Pamwaskita dalam rangka mengantar pemberangkatan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kerja ke Serang Provinsi Banten, bertempat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (4/03/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rencananya Presiden RI Ir. Joko Widodo akan meresmikan bendungan Sindangheula yang terletak di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Banten. Bendungan Sindagheula yang akan difungsikan untuk memenuhi kebutuhan air di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Bendungan inipun dirancang untuk memenuhi kebutuhan daerah irigasi guna mengairi 1.000 hektar lahan persawahan di wilayah Banten utara.

Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Arh Herwin Budi Saputra menjelaskan, bahwa kegiatan Pamwaskita merupakan tugas protokoler kenegaraan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP, “Tugas protokoler kenegaraan ini melibatkan beberapa pejabat terkait, seperti saat ini Bapak Presiden diantar oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Kapolda Metro Jaya, Dandim 0501/ JP BS Kodam jaya dan Kapolres Jakarta Pusat dengan menggunakan Helikopter dari Monas” , tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …