Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Lakukan Pengecekan Zona Merah Covid-19 dan Kampung Tangguh bersama Kapolda Metro Jaya

Pangdam Jaya Lakukan Pengecekan Zona Merah Covid-19 dan Kampung Tangguh bersama Kapolda Metro Jaya

Kodam Jaya – Ciledug. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs M. Fadil Imran, turun langsung adakan pengecekan terhadap Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di zona merah dan kampung tangguh di wilayah jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Bertempat di Jl Sudimara Rw 09 Kel Ciledug Kota Tangerang dan Jl Hang Jebat III. Kel Gunung Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (11/1/2020).

Dalam kunjungannya, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya terlebih dahulu menerima laporan dan pemaparan penanganan Covid-19 dan apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menangani wilayah yang masuk dalam zona merah serta melakukan dialog bersama Babinsa dan Babinkamtibmas di Ciledug dan Kebayoran Baru serta Pemda setempat.

Pangdam Jaya dalam dialog tersebut menyampaikan, “Pengecekan zona merah tujuannya untuk melihat sejauh mana upaya yang dilakukan para Babinsa dan Babinkamtibmas dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 serta membantu Pemda setempat”, Lanjut Pangdam juga menyampaikan bahwa tugas kita lebih berat, dulu hanya menangani keamanan, pertahanan, sekarang kita turun antisipasi penyebaran Covid-19 dan perekonomian.

Pangdam Jaya berpesan, agar menyampaikan kepada warga jangan panik dan tetap semangat, jaga kebersihan, lakukan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak), dan 3 T (testing, tracing, dan treatment) serta patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, sesuai dengan 8 Wajib TNI yang didalamnya ada pada butir ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Apa yang kita lakukan ini semoga menambah amal ibadah kita kelak, tutup Pangdam Jaya.

Kapolda Metro Jaya dalam penyampaiannya tujuan memotivasi, berikan suport, semangat kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk bahu membahu ciptakan kesadaran, pelihara keamanan, cegah daya tangkal penyebaran Covid-19 kepada masyarakat serta melihat kendala, keterbatasan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sebagai wujud nyata bersama Pangdam Jaya menginisiasi keberadaan Kampung tangguh Jaya.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS yang turut langsung mengikuti kunjungan tersebut menyampaikan, “Kunjungan Pangdam Jaya kali ini guna melihat secara langsung wilayah yang masuk zona merah, serta menekan penyebaran Covid-19 dan melihat aktivitas Kampung tangguh yang dibuat secara bersama dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya serta Pemda setempat sehingga dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun perekonomiannya”, tutup Kapendam Jaya.

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro kemudian meninjau secara langsung aktivitas kampung tangguh dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta melihat aktivitas kampung tangguh diantaranya ketahanan pangan, taman tematik, area belajar virtual, dapur umum, lumbung pangan, rumah isolasi, pembibitan ikan lele, pelaksanaan rapid test kepada masyarakat dan Posko relawan.

Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 052/Wkr, Wakil Walikota Tangerang Kota, Kasrem 052/Wkt, Dandim 0506/Tgr, Dandim 0504/JS, Pejabat utama Polda Metro Jaya, Kapolres Tangerang dan Jakarta Selatan, Waasintel Kodam Jaya, Waaster Kodam Jaya, Camat dan lurah setempat.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …