Home / Berita Utama / Pangdam Jaya : Melalui Vidcon Hadiri Rapat Program Serbuan Vaksin

Pangdam Jaya : Melalui Vidcon Hadiri Rapat Program Serbuan Vaksin

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Menindaklanjuti program serbuan Vaksinasi saat ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menggelar rapat intern yang dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., melalui Video Conference, bertempat di Ruang Command Center lantai 2 Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Senen (21/6/2021).

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menyampaikan, bahwa sesuai arahan Presiden RI untuk program serbuan vaksin yang dilaksanakan pemerintah, TNI akan mendukung program tersebut dengan menggerakkan sumber daya yang ada di jajaran TNI, baik Angkatan Darat, Laut dan Udara serta senantiasa berkoordinasi dengan Kemenkes, Pemda dan Pemprov, ujar Panglima TNI.

Selain program serbuan vaksin yang sedang berjalan juga terdapat program vaksin reguler yang sudah berjalan terlebih dahulu, program serbuan vaksin tersebut, menargetkan 1 juta vaksin perhari.

Senada dengan penyampaian Panglima TNI, bahwa Kodam Jaya mendukung kegiatan program serbuan vaksinasi tesebut, hal ini diantaranya disampaikan Pangdam Jaya dalam paparannya.

Berbagai hal tentang upaya penanganan Covid-19 dipaparkan oleh Pangdam Jaya diantaranya, tentang pelaksanaan PPKM bersekala Mikro, kesiapan tempat yang dialokasikan untuk mengantisipasi melonjaknya pasien Covid seperti penyiapan Rusun di daerah Pasar Ular yang diperkirakan dapat menampung 6.000 (enam ribu), Vaksinasi terhadap KBT yang telah mencapai sekitar 66% dll.

Lebih jauh Pangdam menjelaskan, “DKI Jakarta, berbeda dengan Kota lain, karena DKI Jakarta menggunakan aplikasi Vicare untuk mengetahui warga yang sudah divaksin dan yang belum di vaksin, Pangdam juga menyampaikan, bahwa warga yang yang belum tervaksin ada sekitar 4 juta yang terdapat di wilayah Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, jelas Pangdam.

“Kemudian terkait pelaksanaan PPKM bersekala Mikro yang berlangsung di daerah Jakarta selalu dievaluasi setiap 2 hari sekali untuk mengetahui hasil yang dicapai dan perkembangannya”, ungkap Pangdam Jaya.

Turut serta mendampingi Pangdam Jaya dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asops Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, dan Kakesdam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …