Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Melepas Keberangkatan Presiden RI Kunker Ke Kalimantan Selatan

Pangdam Jaya Melepas Keberangkatan Presiden RI Kunker Ke Kalimantan Selatan

Kodam Jaya – Halim Perdana Kusuma. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo dalam rangka meninjau bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan. Bertempat di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma. Senin (18/1/2021).

Terlihat Pangdam Jaya yang didampingi oleh Pangkoopsau 1, Wakapolda Metro Jaya, Danrem 051/Wkr, turut melepas kunjungan kerja Presiden RI ke Kalimantan Selatan. Kunjungan kerja Presiden RI ini, guna melihat kondisi lokasi yang hingga kini masih terjebak banjir. Kunjungan kerja kali ini turut serta Menteri PUPR Bpk Hadi Mulyono mendampingi Presiden.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra, ditempat yang sama saat menjelang keberangkat Presiden ke Kalimantan Selatan, Kapendam menyampaikan, sehari sebelumnya Pangdam Jaya mendampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasad mengintruksikan untuk membantu musibah banjir di Kalimantan Selatan dan dan gempa di Mamuju Sulawesi Barat, bertempat di Sat Ang Air Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, selain memberikan bantuan, hari ini juga Kasad memberangkatkan dan mengerahkan personel TNI AD menggunakan Kapal TNI AD ADRI L dan ADRI LI ke wilayah terdampak bencana alam banjir dan gempa, guna bergabung dalam misi kemanusian untuk membantu warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di Banjarmasin Propinsi Kalimantan Selatan dan gempa di Mamuju Sulawesi Barat, jelas Kapendam Jaya.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pusat data informasi dan komunikasi lebih dari 24 ribu rumah terendam banjir dan lebih dari 39 ribu warga mengungsi di Kalimantan Selatan, tecatat 10 Kabupaten / Kota terdampak banjir.

Check Also

Pangdam Jaya Mengecek Gor Ciracas dan Meninjau Langsung Vaksinasi Di Gor JIEP Pacuan Kuda Pulomas Pulogadung Jakarta Timur

Kodam Jaya – meninjau Gor Ciracas Jakarta Timur dan mengecek Vaksinasi di Gor JIEP Pacuan …