Home / Berita Utama / Pangdam Jaya : “Memilih Calon Pemimpin Harus Selektif dan Teliti, Ini Mutlak Dilakukan”

Pangdam Jaya : “Memilih Calon Pemimpin Harus Selektif dan Teliti, Ini Mutlak Dilakukan”

Kodam Jaya – Cililitan. Sejumlah 514 orang bakal calon Taruna Akmil diseleksi langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto pada sidang parade yang dilaksanakan di Aula A. Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur (11/5/18).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan tuntutan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin berkualitas adalah aspek utama yang harus dipedomani dalam pelaksanaan seleksi calon Prajurit. “Oleh karena itu, sidang parade akan selalu menjaga dan memegang komitmen dengan setiap tahapan seleksi secara cermat, teliti dan menjauhkan diri dari intervensi yang dapat merugikan baik calon maupun panitia,” tegasnya.

Pangdam melanjutkan bahwa di masa depan, pemenuhan Prajurit harus semakin unggul dan berkualitas dari calon yang mendaftar. “Ini adalah mutlak guna menjamin regenerasi Prajurit TNI yang berkualitas sesuai kebutuhan dan tantangan zaman” lanjut Pangdam.

Terkait metode pemilihan Prajurit, terutama dilevel calon pemimpin TNI di masa depan, Pangdam menegaskan perlunya ketelitian dan selektif terhadap setiap keunggulan para calon. “Memilih calon pemimpin itu harus selektif dan teliti, itu adalah mutlak demi kemajuan TNI dan TNI AD di masa depan,” pungkas Pangdam.

About redaksi