Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Mendampingi Panglima TNI Monitoring Situasi Perayaan Menyambut Tahun baru Melalui Video Conference

Pangdam Jaya Mendampingi Panglima TNI Monitoring Situasi Perayaan Menyambut Tahun baru Melalui Video Conference

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Edi Pramono mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto monitoring situasi wilayah RI dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020 melalui Video Conference di Mapolda Metro Jaya Jln. Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019).

Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, memantau secara langsung kegiatan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020, di seluruh Indonesia melalui sebuah monitor berukuran besar, di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Dalam pantauan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri yang didampingi Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya beserta pejabat utama jajaran TNI-Polri menggelar video conference (Vicon) dengan aparat TNI-Polri yang berada di seluruh Indonesia, khususnya terkait pengamanan pergantian akhir tahun.

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga mengingatkan kepada aparat keamanan di seluruh Indonesia untuk bekerja secara profesional dan berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Di hadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan sudah mengecek secara langsung terkait pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan motivasi kepada seluruh aparat keamanan TNI dan Polri untuk bekerja secara humanis.

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot mengatakan sudah melakukan rencana pengamanan jauh-jauh hari bersama TNI untuk pengamanan malam pergantian tahun 2020. Rencana tersebut, kata dia, melibatkan beberapa instansi terkait lainnya. ” Dari Polri, TNI dan Pemprov DKI, semuanya sejak tadi siang sampai dengan nanti menjelang pergantian tahun kami sudah siap menjaga keamanan kota,” kata Gatot.

Kapolda berharap, seluruh masyarakat yang melaksanakan malam Tahun Baru 2020 bisa melaksanakan perayaan dengan nyaman damai dan tertib, serta menghimbau agar masyarakat menghindari kegiatan konvoi. Masyarakat, kata dia, bisa secara bersama-sama merayakan malam pergantian tahun dengan suka cita. “Mari kita tata tahun 2020 dengan situasi yang lebih aman, lebih damai dan lebih sejuk. Dan mudah-mudahan ke depan Indonesia akan lebih maju dan lebih baik khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya,” ujar dia.

Setelah Panglima TNI meninggalkan Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 20.30 WIB, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan mulai keliling melihat secara langsung tempat-tempat yang dianggap rawan yakni Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas dan Bunderan HI yang dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan.

Check Also

Kodam Jaya Tutup Sosialisasi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Menggunakan Elektronic Filing Identification Number (EFIN)

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono diwakili oleh Irdam Jaya …