Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Menegaskan TNI dan Polri Akan Bersinergi Menumpas Perilaku Premanisme Yang Dilakukan Debt Collector

Pangdam Jaya Menegaskan TNI dan Polri Akan Bersinergi Menumpas Perilaku Premanisme Yang Dilakukan Debt Collector

Kodam Jaya-Cililitan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., kepada awak media menyampaikan agar Masyarakat tidak perlu Takut dengan perilaku Oknum debtcollector, kata Pangdam Jaya dalam Jumpa Pers nya di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya-Cililitan, Senin (10/5/2021)

Maraknya aksi Finance atau Perusahaan melalui Depcolektor yang melakukan penarikan motor/ mobil di jalan dengan paksa tidak bisa di biarkan lagi.

Pasalnya belum lama ini terkait dengan adanya kejadian seorang prajurit TNI dihadang sejumlah oknum Preman debt collector saat hendak mengantar tetangganya yang tengah sakit menggunakan mobil, viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam Jaya mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran perihal keberadaan debt collector. Pangdam Jaya juga menegaskan TNI dan Polri akan bersinergi menumpas perilaku premanisme yang dilakukan debt collector. “Saya sudah koordinasi dengan Kapolda bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu, memanfaatkan pihak-pihak tertentu, sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya, rencana kita akan tumpas,” kata Mayjen TNI Dudung

Pangdam Jaya menekankan tidak boleh ada kegiatan yang membuat masyarakat resah. Pangdam Jaya mengajak seluruh pihak membangun ketenteraman di Jakarta. “Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat, tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan. Kita ciptakan di DKI Jakarta ini jadi tentram damai dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan,” sebut Pangdam Jaya.

Lebih lanjut, Pangdam Jaya juga meminta masyarakat melaporkan tindakan-tindakan premanisme yang terjadi. Dia memastikan TNI-Polri akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Himbauan Mayjen TNI Dudung Abdurachman, “Saya info kepada masyarakat, apa pun yang menjadi permasalahan-permasalahan yang ada d wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI-Polri, laporkan ke TNI-Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat,” ujar Pangdam Jaya.

“Jangan pernah takut kepada kelompok-kelompok premanisme yang ada di DKI Jakarta ini. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan itu,” pungkas Pangdam Jaya.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …