Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD DKI dan Walikota Jakarta Utara
Pangdam Jaya menerima kunjungan Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara dan LAPI ITB. Senin (8/2/2021)

Pangdam Jaya Menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD DKI dan Walikota Jakarta Utara

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD DKI Bpk. Muhammad Taufik dan Walikota Jakarta Utara Bpk. Sigit Wijatmoko. A.P., M.Si bertempat di ruang rapat Pangdam Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Jakarta Timur, Senin (8/2/2021).

Pada pertemuan tersebut membahas masalah penanganan banjir yang selalu melanda DKI Jakarta dan sekitarnya apabila musim penghujan tiba dan tidak jarang menyebabkan musibah seperti banjir dan tanah longsor, masalah tersebut maka Pangdam beserta Wakil Ketua DPRD DKI dan walikota Jakarta Utara hari ini (Senin 8/2/) menerima audensi dari PT. LAPI ITB Bandung.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa air yang meluap begitu banyak di setiap sungai besar di Jakarta kita ditampung untuk keperluan dimusim kering.

Pangdam Jaya dan Wakil Ketua DPRD DKI Bpk. Muhammad Taufik membahas penanganan banjir yang selalu melanda DKI Jakarta

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan pekerjaan besar dan mulia yaitu mengolah air baku keruh kekeruhan tinggi menjadi air bersih yang bisa dimanfaatkan di musim kering”, ungkap Pangdam.

Sementara itu Bpk. Prof. Dr. Ir. Indratmo Soekarno, M.Sc., dari Lembaga Afiliansi dan Industri Institut Teknologi Bandung (LAPI ITB) menjelaskan tentang penerapan dan pengembangan hasil penelitian teknologi Micro Hydraulic yaitu digunakan untuk kondisi darurat air bersih, air minum, operasi lapangan, air minum masyarakat kota skala besar, untuk ketahanan air baku, pangan dan lingkungan.

“Disamping itu hal tersebut untuk mengurangi genangan air saat hujan sebagai infiltrasi air tanah dan sebagai antisipasi Land Subsidance dan intrusi air asin laut”, ungkap Prof. Indratmo.

Selain Pangdam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD DKI Bapak Muhammad Taufik, Walikota Jakarta Utara, Bapak Sigit Wijatmoko, A.P., M.Si., sementara dari LAPI ITB Bpk. Prof. Dr. Ir. Indratmo Soekarno, M.Sc., Bapak Dr. Ir. Chalid Idham Abdullah dan Bapak Dr. Ir. Rusnandi Garsadi, M.Sc.

Check Also

Pangdam Jaya Kunjungi Mess Kowad Kodam Jaya di Otista

Kodam Jaya – Otista, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sore ini mengunjungi …