Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Menerima Taklimat Akhir Tim Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2021
Pangdam Jaya Menerima Taklimat Akhir Tim Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2021, Jumat (23/04/2021).

Pangdam Jaya Menerima Taklimat Akhir Tim Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2021

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI M, Saleh Mustafa, Irdam Jaya Brigjen TNI M. Arifin menerima Taklimat Akhir Tim Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2021 yang di pimpin Wairjenad Mayjen TNI Suko Pranoto, Rombongan tim Post Audit Itjenad diterima Pangdam Jaya di ruang Rapat lantai IV Gedung Jenderal Umar Wirahadikusumah, Markas Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Jum’at (23/4/2021).

Dalam kegiatan Taklimat Akhir Itjenad di Kodam Jaya, Wairjenad Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam Jaya beserta Perwira Staf yang bekerjasama dan memberikan data-data serta menyajikan informasi atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran kepada para auditor sehingga Tim Post Audit dapat bekerja dengan baik, jelas Wairjenad.

Lebih lanjut Wairjenad mengatakan, “Post Audit yang dilaksanakan selama 12 hari di Kodam Jaya mendapatkan beberapa temuan, dari berbagai temuan tersebut sebagai bahan evaluasi dengan harapan kedepannya tertib administrasi, lebih-lebih berkaitan dengan administrasi pertanggung jawaban keuangan, sehingga tidak ada lagi temuan-temuan tersebut”, terang Wairjenad.

Beberapa waktu lalu mulai tanggal 12 sampai 23 April 2021, Tim Post Audit Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenad mengunjungi Kodam Jaya dalam rangka pemeriksaan dan penggunaan laporan pertanggung jawaban keuangan (Wabku) yang diselenggarakan oleh satuan-satuan di jajaran Kodam Jaya secara menyeluruh. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan anggaran, pelaporan yang diberikan satuan telah sesuai dengan kondisi tertib administrasi, patuh aturan dan akuntabel.

Dalam sambutan tertulisnya Pangdam Jaya menyampaikan ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal sehingga pada hari ini Tim Wasrik Post Audit Itjenad sudah selesai melaksanakan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam Jaya/Jayakarta TA 2020 yang sudah berjalan, baik bidang Kinerja maupun bidang Perbendaharaan.

Selanjutnya, kata Pangdam Jaya memperhatikan penyampaian Wairjenad pada Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itjenad tentang temuan hasil pemeriksaan dan pengawasan di Kodam Jaya/Jayakarta terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2020 yang meliputi temuan bidang Kinerja dan bidang Perbendaharaan. “Secara umum temuan-temuan tersebut dikarenakan ketidaktertiban administrasi terhadap aturan atau ketentuan yang berlaku, dan diharapkan tidak ada temuan-temuan yang berdampak dikemudian hari”, jelas Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih atas beberapa temuan yang telah disampaikan, karena pada dasarnya semua temuan itu merupakan suatu koreksi untuk perbaikan dan introspeksi kepada para Kasatker agar mengerti kondisi Satuannya selama ini, dan tentunya untuk perbaikan Kinerja dan Perbendaharaan Kodam Jaya/Jayakarta di masa yang akan datang, sehingga tidak ditemukan hal-hal yang sama atau temuan berulang.

“Selanjutnya kepada Perwira Staf, Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana, saya perintahkan agar seluruh temuan-temuan yang ada di Satkernya baik yang bersifat konstruktif ataupun yang bersifat korektif supaya dijadikan acuan untuk bekerja lebih baik, segera dipersiapkan jawaban sesuai arahan dari Tim Wasrik Post Audit Itjenad guna menghasilkan Kinerja Kodam Jaya/Jayakarta yang transparan dan akuntabel,” tutup Pangdam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI Jakarta Hadiri Rakoord Kepala Daerah Seluruh Indonesia Secara Virtual

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M,M., bersama Gubernur …