Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Launching Tim Pemburu Covid -19

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Launching Tim Pemburu Covid -19

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M., menghadiri undangan launching Tim Pemburu Covid-19 (Covid-19 Hunter) bertempat di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro jaya, Jakarta Selatan Jumat (4/12/2020).

Sebagaimana diketahui pandemi Covid-19 yang melanda negara kita lebih dari 9 bulan ini telah membuat aktivitas menjadi terbatas dan sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat baik di bidang kesehatan ekonomi maupun sosial.

Tim Pemburu Covid-19 (Covid-19 Hunter) Polda Metro Jaya, sebagai hasil inisiasi Polda Metro Jaya yang merupakan tim pemburu Covid-19, bertugas untuk melakukan 3T serta penegakan disiplin pelanggaran protokol kesehatan.

Pada acara launching tim pemburu Covid-19, dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan, “Meskipun angka kesembuhan di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini tergolong cukup tinggi namun angka positif Covid-19 juga sangat tinggi, selama dua minggu terakhir rata-rata penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 1600 orang per hari ini, pada bulan Oktober sempat turun sampai 800 bahkan 600 pernah juga 400”, tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, “Selain itu Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov telah melakukan langkah-langkah promotif preventif dan Represif secara maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19, namun beberapa minggu yang lalu masih ada kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan dan masyarakat yang kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya.

“Oleh karena itu Polda Metro Jaya melakukan trik dengan intervensi sendiri mungkin setiap kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Pangdam Jaya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran mengungkapkan, “Semua Polres di Jakarta terlibat dalam tim ini. Sebagai kolaborasi upaya kemanusiaan bersama, tim Covid-19 Hunter akan diisi oleh personel-personel dari Polri, TNI, perwakilan pemerintah dan juga dilengkapi oleh tenaga medis”, ungkapnya.

“Dan akan menindak pelanggar protokol kesehatan di wilayah DKI Jakata. “Tim juga akan mencari orang-orang yang positif Covid-19 tapi masih berkeliaran di tengah-tengah masyarakat, kemudian menjemput orang tersebut lalu dibawa ke Wisma Atlet”, tutup Kapolda Metro Jaya.

 

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …