Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Menhub RI Dalam Kegiatan Vaksinasi Massal Di STTD Bekasi
Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Menhub RI Dalam Kegiatan Vaksinasi Massal Di STTD Bekasi, Sabtu (14/08/2021).

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Menhub RI Dalam Kegiatan Vaksinasi Massal Di STTD Bekasi

Kodam Jaya – Kabupaten Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menghadiri Undangan Menteri Perhubungan RI dalam kegiatan vaksinasi massal untuk warga masyarakat Kab. Bekasi, bertempat di Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD, Jl. Raya Setu No 89 Cibuntu Cibitung Kabupaten Bekasi, Sabtu (14/08/2021).

Kehadiran Pangdam Jaya di STTD disambut oleh Pjs. Bupati Kab. Bekasi DR. Dani Ramdhani, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Trianggoro, serta beberapa pejabat utama Kementrian Perhubungan RI, Pimpinan dan Staf STTD, berselang beberapa menit kemudian Menhub RI Bpk. Ir. Budi Karya Sumadi juga tiba di lokasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan kali ini merupakan program pemerintah yang pelaksanaannya berkolaborasi antara Kemenhub RI, Pemda Kab. Bekasi dan TNI-Polri, vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada warga masyarakat Kab. Bekasi dan sekitarnya.

Menhub RI bersama Pangdam Jaya meninjau langsung kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini, disela peninjauannya, Pangdam Jaya menyempatkan berbincang-bincang dengan peserta vaksinasi, “Lebih baik divaksin dulu dari pada kena virusnya, divaksin itu lebih aman dari pada kita tidak divaksin”, ujar Pangdam.

Pangdam Jaya bersama Menhub selain melaksanakan peninjauan vaksinasi juga meyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat Kab. Bekasi. Usai penyerahan bansos lanjut digelar konfrensi pers, dalam konpers tersebut, Pangdam Jaya menyampaikan, “Kegiatan Vaksinasi ini mungkin kelihatannya cuma seremonial tetapi sebetulnya kita menyelamatkan nyawa, kenapa saya sampaikan menyelamatkan nyawa, karena dengan divaksin setidaknya kita telah berupaya menghindar dari bahaya maut Covid-19”, ungkap Pangdam Jaya.

Pangdam juga menyampaikan apresiasi kepada Kemenhub yang telah memberikan ijin tempat pendidikan ini untuk melaksanakan vaksinasi, yang menurut Pangdam ini luar biasa, karena biasanya lingkungan pendidikan itu komplit tempatnya dan luas sehingga protokol kesehatan yang diterapkan.

Selain itu Pangdam Jaya mengungkapkan, “Kita saat ini mempunyai peran output nya sama bahwa kita sama-sama menghadapi Covid-19, sekarang bersatu menghadapi Covid-19, karena musuhnya sama yaitu Covid-19, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menhub, Bpk. Bupati Kab.Bekasi serta seluruh warga yang telah hadir mengikuti kegiatan vaksinasi di sini”, tutup Pangdam Jaya.

Turut serta mendampingi Pangdam Jaya dalam menghadiri Undangan peninjauan vaksinasi tersebut diantaranya, Danrem 051/Wkt, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya dan Dandim 0509/Kab. Bekasi.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …