Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Mengikuti Rapim TNI-Polri Secara Virtual
Pangdam Jaya beserta peserta Rapim TNI-Polri lainnya sedang mengikuti giat Rapim TNI-Polri di Gd. Promoter Mapolda Metro Jaya, Senin (15/02/2020)

Pangdam Jaya Mengikuti Rapim TNI-Polri Secara Virtual

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Sinegritas dalam memperkuat guna mengatasi Covid-19 dan memulihkan perekonomian untuk meraih unggulan menuju Indonesia maju. Hal ini menjadi pokok bahasan dalam pelaksanaan Rapim TNI-Polri secara virtual yang diikuti oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., bertempat di Gd. Promoter lt 2 Mapolda Metro Jaya Jl. Sudirman 55 Jakarta Selatan.

Rapim TNI-Polri dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,  secara Virtual

Rapim TNI-Polri ini dilaksanakan dengan sentral dari Mabes Polri dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., secara Virtual diikuti oleh 15 Pangdam dan 34 Kapolda di seluruh Indonesia, dengan menggusung tema, “Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Dilandasi Profesionalisme Soliditas dan Sinegritas TNI-Polri Siap Mendukung Penangulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Berkaca kepada Sejarah, bahwa TNI Polri merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, saat ini TNI bertugas dalam OMP maupun OMSP begitu juga Polri dalam bidang Kamtibmas maupun penegakan hukum, dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, bagi TNI-Polri merupakan keterkaitan atau Sinegritas yang tidak dapat dipisahkan dalam mengentaskan masa sulit pandemi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr.Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah menyiapkan hingga pelaksanaannya Rapim TNI-Polri Tahun 2021 secara baik dan lancar yang dilaksanakan di Mabes Polri kemudian acara ini diikuti secara daring oleh Jajaran Pimpinan TNI dan Polri seluruh Indonesia, ungkap Panglima TNI.

Lanjut Panglima TNI menyampaikan, “Sinergi memperkuat dalam mengatasi Covid-19 dan memulihkan perekonomian untuk meraih unggulan menuju Indonesia maju, ada 3 kunci yang sangat penting untuk dipedomani yaitu : “Profesionalisme, Soliditas Dan Sinegritas”, mustahil Covid-19 dapat diatasi tanpa adanya tekad yang tulus untuk bersama-sama menghadapinya dilandasi dengan ketiga kunci tersebut”, ungkap Panglima TNI.

Lebih jauh Panglima TNI memaparkan tentang banyak hal telah dilakukan oleh TNI-Polri bersama-sama unsur lainnya yang selama ini telah dilaksanakan secara bersama-sama dalam mengahadpi situasi pandemi Covid-19 maupun upaya memulihkan sentra perekomian masyarakat terutama yang terdampak Pandemi.

3 kunci keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 : Profesionalisme, Soliditas dan Sinegritas TNI-Polri, ujar Panglima TNI dlm sambutannya

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam kata sambutannya diawali dengan memaparkan tentang selayang pandang sinegritas TNI-Polri selama ini dalam menghadapi terjadinya Covid-19 di mana-mana, semua itu harus dapat diatasi dengan komitmen Polri senantiasa siap mengawal situasi kehidupan masyarakat yang masih terus menerus terdampak Covid-19, masih perlu kerja keras dalam mengatasi Covid-19 tersebut, ungkap Kapolri diawal sambutannya.

Terkait dengan kondisi ekonomi saat ini, Kapolri berharap pertumbuhan ekonomi menjadi positif membaik, pemerintah telah melaksanakan beberapa strategi, mulai pelaksanaan sistem belajar, pelaksanaan ibadah dan terakhir dengan pemberlakuan PPKM, Kapolri mengapresiasi kepada seluruh anggota di lapangan sebagai refresentasi tentang penanganan Covid-19 yang dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat, seperti pelaksanaan operasi yustisi yang telah dilaksanakan oleh TNI-Polri juga Satpol PP maupun unsur terkait yang berdampak positif dalam upaya menekan laju penularan Covid-19. Walaupun hasil survei masih banyak kita temukan adanya masyarakat yang belum sadar akan Protkes, menyikapi hal itu, harus kita tingkatkan, sehingga dengan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat serta upaya lain dengan harapan dapat menurunkan tingkat kasus terdampaknya Covid-19 di Negeri ini, pungkas Kapolri.

Pada kesempatan Rapim TNI-Polri, tidak luput Presiden RI Bpk. Ir H Joko Widodo, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang setiap masa termasuk selama ini selalu berada di depan dalam menghadapi setiap bencana maupun krisis, ungkap Presiden.

Presiden mengapresiasi atas kinerja TNI Polri dalam menghadapi pandemi serta upaya percepatan penanganan Covid-19.

Rapim TNI-Polri, secara garis besar membahas tentang Sinegritas dalam menghadapi dan manuntaskan pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan Rapim TNI-Polri virtual di Gd. Promoter Polda Metro Jaya diantaranya : Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Pangkoarmada 1, Pangkoops AU 1, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Danguspurla Koarmada 1, Danlantamal III serta Danlanud Halim Perdanakusuma.

Check Also

Ketua Dharma Pertiwi Daerah K Ikuti Olahraga Bersama Dan Sosialisasi Tas Siaga Bencana

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Ketua Dharma Pertiwi (DP) Daerah K selaku Ketua Persit Kartika …