Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Meninjau Gedung Sekretariat ASEAN

Pangdam Jaya Meninjau Gedung Sekretariat ASEAN

Kodam Jaya – Kebayoran Baru Jaksel. Dalam rangka pengecekan kesiapan rangkaian acara KTT ASEAN. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau gedung Sekretariat ASEAN yang terletak di Jl. Sisingamangaraja No. 73, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Rencananya dalam waktu dekat gedung ini akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan ASEAN Leaders Meeting.

Dalam peninjauan ke Gedung tersebut, Pangdam Jaya didampingi Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dan Asintel Kasdam Jaya, peninjauan ini merupakan bagian dari sistem pengamanan gedung (security building), dimana Pangdam Jaya dengan seksama, akurat serta memperhatikan dan meneliti ruangan dan property gedung guna mencegah terjadinya insiden sekecil apapaun dalam pelaksanaan acara KTT ASEAN nanti.

Indonesia yang dipercaya lagi menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Leaders Meeting sehingga harga diri bangsa Indonesia dipertaruhkan dalam kelancaran dan suksesnya acara tersebut.

Hal ini perlu adanya kesiapsiagaan dan kesigapan dari seluruh aparat keamanan, yang dititik beratkan tanggung jawab keamanan tersebut kepada Kodam Jaya/Jayakarta.

Organisasi ASEAN merupakan Negara Negara berkembang di kawasan Asia Tenggara. Rencananya dalam kegiatan rapat tersebut di undang tamu-tamu negara setingkat Presiden dan Kepala Negara perwakilan, sehingga menjadi momen yang sangat penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia, sehingga membutuhkan skala pengamanan yang cukup tinggi.

Check Also

Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI Jakarta Hadiri Rakoord Kepala Daerah Seluruh Indonesia Secara Virtual

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M,M., bersama Gubernur …