Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Meninjau Kesiapan Pengamanan dan Meninjau Situ Cilodong

Pangdam Jaya Meninjau Kesiapan Pengamanan dan Meninjau Situ Cilodong

Kodam Jaya – Depok. Untuk mengetahui dan meyakinkan sejauhmana kesiapannya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E,.M.M meninjau langsung kesiapan rangkaian kegiatan pengamanan dalam rangka Pilkada di wilayah Depok, peninjauan kesiapan pengamanan tersebut, bertempat di Makodim 0508/Depok Jl Pramuka No 2 Mampang Pancoran Mas Depok, Selasa (29/9/2020).

Di sela kegiatan peninjauan kesiapan, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada 3 Pilar : Kamtibmas, Kapolsek jajaran, Danramil dan penyelenggara Pilkada, agar senantiasa menjunjung tinggi netralitas.

Selain terkait kesiapan rangkaian kegiatan pengamanan, Pangdam Jaya juga mengecek tentang mekanisme protokol kesehatan yang diterapkan oleh aparat termasuk dengan masyarakat. Adapun kesiapan pengamanan dalam rangka Pilkada di wilayah Depok, untuk pasukan yang akan disiapkan sebanyak 400 personil dari satuan Makodam Jaya kurang lebih 1 atau 2 SSK untuk membackup Polri yang bertugas di wilayah Depok.

Di kesempatan yang sama, Pangdam Jaya juga mengecek kegiatan-kegiatan tentang kesiapan di BBWSCC untuk merealisasi penanganan kali Ciliwung dalam rangka mengantisipasi kemungkinan bahaya banjir.

Kunjungan Pangdam Jaya tersebut sebagai tindak lanjut kerjasama antara Kodam Jaya/Jayakarta dengan BBWSCC Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung dan Cisadane Ditjen Sumber Daya Air, untuk dilaksanakannya pengerukan Situ Bahar, Cilodong.

Check Also

Putra Din Minimi Lulus Seleksi Prajurit TNI AD

Banda Aceh (ANTARA) – Putra mantan Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh Nurdin Ismail …