Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Meninjau Langsung Gladi Bersih Upacara Peringatan Ke 76 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Kesiapan Sidang Tahunan di Gedung MPR/DPR
Pangdam Jaya Meninjau Langsung Gladi Bersih Upacara Peringatan Ke 76 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Kesiapan Sidang Tahunan di Gedung MPR/DPR, Minggu (15/08/2021).

Pangdam Jaya Meninjau Langsung Gladi Bersih Upacara Peringatan Ke 76 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Kesiapan Sidang Tahunan di Gedung MPR/DPR

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., Meninjau langsung gladi bersih Upacara peringatan Ke 76 Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Halaman Istana Merdeka Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat dan Kesiapan Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 sekaligus pidato pengantar Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 oleh Ketua MPR RI, Minggu (15/8/2021).

Dalam pelaksanaan gladi bersih Upacara Penurunan Bendera yang di laksanakan Pukul 08.00 Wib dan Pengibaran Pukul 10.00 Wib. Ini merupakan gladi bersih untuk mengecek kesiapan demi kelancaran saat pelaksanaan dan menyempurnakan kekurangan. Gladi bersih yang digelar pada Minggu kali ini diikuti peserta dalam jumlah terbatas guna mencegah penyebaran virus corona. Upacara juga dilakukan dengan mentaati pedoman menjaga jarak sosial dan penggunaan masker guna mencegah penularan virus covid – 19.

Dalam upacara gladi bersih ini Kali ini di Hadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah pejabat yang bertugas membacakan teks proklamasi, teks pembukaan undang-undang dasar (UUD) 1945, dan teks Pancasila juga terlihat hadir. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, jumlah petugas Paskibraka yang biasanya berjumlah 68 orang, pada upacara tahun ini dengan jumlah terbatas. Pangdam Jaya pada kesempatan itu juga berkenan untuk meninjau kesiapan pelaksanaan Sidang Tahunan di Gedung MPR/DPR Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyampaikan, bahwa Pangdam Jaya selaku Dan Gartap-1/Jakarta, dalam kegiatan Upacara pengibaran Bendera di Istana Negara, Pangdam juga bertindak sebagai penasehat terhadap pasukan pengibar Bendera Pusaka pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, secara terpusat yang dilaksanakan di Istana Negara dan Kesiapan Pelaksanaan Sidang Tahunan di Gedung MPR/DPR jelas Kapendam Jaya.

Hadir bersama Pangdam Jaya dalam kegiatan tersebut diantaranya : Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0501/JP BS, Dan Brigif 1 Mekanis PIK/JS serta BBM sejumlah panitia Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …