Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Meninjau Tempat Isolasi Mandiri Pasukan PBB Di Hotel Grand Mercure Kemayoran

Pangdam Jaya Meninjau Tempat Isolasi Mandiri Pasukan PBB Di Hotel Grand Mercure Kemayoran

Kodam Jaya – Kemayoran Jakarta Pusat. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau lokasi tempat isolasi mandiri pasukan perdamaian PBB yang telah kembali dari penugasan,
Isolasi mandiri bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jl. H. Benyamin Sueb Kav. B6 Superblok Mega Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021)

Kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jendral TNI Dudung Abdurahman SE., M.M., ke Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta dalam rangka pengecekan repatriasi pasukan sebanyak 186 orang prajurit TNI yang telah selesai melaksanakan tugas Misi Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa dari Negara Libanon.

Pangdam Jaya berserta rombongan tiba di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat disambut langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus dan melihat prajurit TNI yang baru tiba dari Negara Libanon, selesai melaksanakan tugas Misi Pasukan Perdamaian PBB.

Usai melaksanakan peninjauan,
Pangdam Jaya dan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, lanjut melaksanakan Konferensi Pers.

Pangdam Jaya kepada awak media menyampaikan, ” Pada siang hari ini saya datang ke Hotel Mercure ini untuk melihat langsung proses kedatangan Kontingen Garuda yang telah melaksanakan tugas Misi Perdamaian Pasukan PBB, sebanyak 186 orang prajurit TNI yang terdiri dari 125 AD, 44 AL dan 17 AU, yang dipimpin oleh Kolonel Inf Leonardo Subastian”, kata Pangdam Jaya

Dan ini gelombang yang ketiga nanti akan datang lagi sampai dengan gelombang ke-6, sebelumnya ada 205 orang prajurit TNI yang juga selesai melaksanakan tugas Misi Pasukan PBB dari Konga sehingga total pasukan yang berada di Hotel Grand Mercure Jakarta sebanyak 391 orang prajurit TNI, ungkap Pangdam Jaya.

Proses ini sesuai prosedur tidak ada bedanya dengan masyarakat umum pulang dari luar negeri masuk ke Hotel yang sudah disiapkan kemudian test PCR apabila positif kita bawa ke RSDC Wisma Atlit dan personil berada di Hotel ini selama 5 hari untuk melaksanakan isolasi mandiri.

Ditempat yang sama Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. kepada awak media menyampaikan, “Dengan TNI ikut bergabung dalam tugas misi Pasukan Perdamaian PBB, Kita baik dimata dunia, karena kita menjalankan politik luar negeri, selain itu kita juga representasi juga dengan beberapa kementerian yang berkaitan, karena ditempat penugasan selain mengenalkan seni budaya Indonesia juga kita ikut serta dalam misi perdamaian dunia, yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah dunia.

Mengenai penunjukan prajurit TNI yang terpilih bergabung sebagai Pasukan Perdamaian PBB, sebelum diberangkatkan ke luar negeri untuk penugasan, juga mengikuti seleksi yang ketat sesuai prosedur, sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB dapat dilaksanakan dengan baik karena kita bertugas di negara Libanon maupun Konga membawa nama baik negara Indonesia jadi pemilihannya benar-benar harus diseleksi, tutup Komandan PMPP.

Tampak Pejabat yang hadir mendampingi Pangdam Jaya saat meninjau tempat isolasi mandiri
di Hotel Grand Mercure Kemayoran, diantaranya : Asops Kasdam Jaya Kol Inf Yudhi Prasetiyo, Asintel Kasdam Jaya Kol Inf Putra Widya Winaya, Aster Kasdam Jaya
Kol Inf Uyat, Dandim 0501/JP BS Kol Inf Lukman Arif, Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS dan Dandeninteldam Jaya Letkol Inf Aldin.

Setelah melaksakan Konferensi Pers, Pangdam Jaya berserta rombongan meninggalkan Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat menunju Posko Basarnas SJ 182 Dermaga JICT 2 Tj. Produk, Jakarta Utara.

Check Also

Pangdam Jaya Mengecek Gor Ciracas dan Meninjau Langsung Vaksinasi Di Gor JIEP Pacuan Kuda Pulomas Pulogadung Jakarta Timur

Kodam Jaya – meninjau Gor Ciracas Jakarta Timur dan mengecek Vaksinasi di Gor JIEP Pacuan …