Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Menyambut Kedatangan Presiden RI Usai Kunjungan Kerja Dari Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur

Pangdam Jaya Menyambut Kedatangan Presiden RI Usai Kunjungan Kerja Dari Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur

Kodam Jaya – Halim PK. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selesai melaksanakan Kunjungan kerja dari Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur , bertempat di Bandara Lanud Halim PK. Kamis (6/5/2021).

Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Presiden RI disambut oleh Pangdam beserta beserta beberapa pejabat lainnya sesuai SOP Pamwaskita.

Informasi dikutip dari biro Kepresidenan, bahwa kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, sesuai rencana telah meninjau pendistribusian Ikan Nasional.

Sekembalinya dari Kunker tersebut, Presiden RI didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet dan para Staf Kabinet Bidang Perekonomian serta Sekretaris Militer Presiden.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan, bahwa Pangdam Jaya selaku Penanggung Jawab Keamanan di Wilayah Teritorial DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk didalamnya terkait dalam hal pelaksanaan Pamwaskita.

“Pamwaskita merupakan tugas Protokoler Kenegaraan, seperti halnya yang di laksanakan saat ini oleh Pangdam Jaya dalam menyambut kedatangan Presiden RI kembali dari Prov Jawa Timur melalui Lanud Halim PK , usai melaksanakan kunjungan kerja, hal ini merupakan Protap Pamwaskita”, ujar Kapendam Jaya.

Sampai berita ini diterbitkan, pelaksanaan Pamwaskita baik dalam melepas maupun menyambut kedatangan Presiden RI berjalan dengan aman sesuai rencana, tutup Kapendam Jaya.

Tampak hadir bersama Pangdam Jaya dalam menyambut kedatangan Presiden RI diantaranya, Kapolda Metro Jaya, Pangkoopsau I, Danlanud Halim PK,Kabinda DKI,Danrem 051/WKT, Dandim 0505/JT,Kapolres Jaktim.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …