Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Pastikan Prajurit Kodam Jaya Siap Dalam Membantu Polri Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

Pangdam Jaya Pastikan Prajurit Kodam Jaya Siap Dalam Membantu Polri Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurahman, S.E., M.M.,
Pastikan prajurit Kodam Jaya siap membantu Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, hal ini diungkapkan saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2020” , bertempat di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imron, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin-2020, selanjutnya bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya beserta Wakil Gubernur DKI Jakarta Reza Patria dengan di dampingi jajaran Forkopinda Provinsi DKI Jakarta melakukan pemeriksaan pasukan guna melihat kesiapan pasukan TNI/Polri dalam melaksanakan pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya melihat dan mengecek langsung kesiapan Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta yang tergabung dalam pelibatan bantuan pengamanan malam natal dan tahun baru 2021 kepada Polri.

“Saya Yakinkan Prajurit TNI khususnya Kodam Jaya siap untuk membantu Polri dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dikarenakan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia”, tutur orang nomor satu di Kodam Jaya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2020”, terdiri dari beberapa pasukan yang berasal TNI diantaranya Kodam Jaya/Jayakarta, Koops AU, Koarmada I, Marinir serta beberapa unsur instansi pemerintah daerah terkait seperti Satpol PP, Dishub dan Pemadam Kebakaran.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron kepada awak media mengatakan, bahwa dengan Apel Gelar Pasukan ini Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri bersama Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut, selain dihadiri oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Reza Patria, Pangkoarmada I Laksda Abdul Rasyid, Pangkoops AU I Marsda TNI Tribowo Budi serta seluruh Jajaran Forkopinda Provinsi DKI Jakarta.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …