Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Pimpin Laporan Korp Kenaikan Pangkat 44 Orang Pamen

Pangdam Jaya Pimpin Laporan Korp Kenaikan Pangkat 44 Orang Pamen

Kodam Jaya – Jakarta Timur.        Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto pimpin acara laporan kenaikan pangkat 44 (Empat Puluh Empat) Perwira Menengah Kodam Jaya di Aula Sudirman Makodam Jaya Jakarta Timur, Senin (2/4/18).

Dari ke 44 (empat puluh empat) Perwira yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi tersebut meliputi 8 (delapan) orang menjadi Kolonel, 11 (sebelas) menjadi Letnan Kolonel dan 25 (dua puluh lima) menyandang pangkat Mayor.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan bentuk penghargaan dari Negara terhadap prestasi yang telah dicapai, sehingga diharapkan dapat memotivasi Perwira lainnya untuk meningkatkan kinerja sesuai bidang tugas masing-masing”, ungkap Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Laporan korps kenaikan pangkat ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari Pimpinan atas kinerja dan prestasi masing-masing prajurit jajaran Kodam Jaya. “Sebagaimana sering saya katakan, kriteria untuk mencapai pangkat yang lebih tinggi adalah tingkat capaian keberhasilan melaksanakan tugas,” sambung Pangdam Jaya.

Setiap Perwira boleh berbangga dengan capaian yang diraih, namun jangan berhenti hanya sebatas kebanggaan semata, mengingat tugas dan tanggung jawab ke depan semakin berat dan seyogyanya harus dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Menurut Pangdam, caranya adalah dengan melaksanakan semua tugas dengan sebaik-baiknya, harus benar dan tuntas. Dalam menyikapi permasalahan yang timbul, lakukan dengan arif dan bijaksana, penuh dedikasi layaknya integritas diri dari seorang prajurit.

“Kalimat itu mudah diucapkan, namun tidak semudah melakukannya, dibutuhkan perjuangan dan konsistensi, karena di kancah seperti itulah seorang Perwira Menengah akan teruji kualitas, integritas dan kapabilitas keperwiraannya”, tandas Pangdam Jaya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Pangdam Jaya mengucapkan selamat dan berjabat tangan langsung kepada seluruh personel didampingi para istri, acara dilanjutkan ramah tamah.

Check Also

Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Dalam Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan

Kodam Jaya_Tangerang Selatan. Memasuki Pilkada serentak tahun 2020. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M …